Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 6 Jul 2022 03:22 WIB

14 Personil Ditsamapta Polda Sulteng Diberikan Reward karena Tugas Ini


					14 Personil Ditsamapta Polda Sulteng Diberikan Reward karena Tugas Ini Perbesar

Cakra86.id | PALU – Sebanyak 14 (sempat belas) personil Direktorat Samapta Polda Sulawesi Tengah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs. Rudy Sufahriadi dalam syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di Aula lantai I Polda Sulteng, Selasa (5/7/2022)

Direktur Samapta Polda Sulteng Kombes Polisi Richard B. Pakpahan, SH, SIK dalam keterangannya mengatakan, bahwa apa yang dilakukan anggotanya merupakan Implementasi dalam pelaksanaan tugas Polisi yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, transparansi dan berkeadilan).

“Selaku pimpinan di Ditsamapta Polda Sulteng tentunya kami sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan anggotanya saat bertugas dilapangan, sehingga saat diusulkan untuk mendapatkan penghargaan akhirnya disetujui pimpinan Polda Sulteng,” ungkap Kombes Polisi Richard di Palu, Rabu (6/7/2022).

“Peringatan Hari Bhayangkara kemarin, 14 personil Ditsamapta Polda Sulteng itu telah diberikan penghargaan oleh Kapolda Sulteng karena prestasi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Mantan Wadirreskrimum itu juga menambahkan, penghargaan itu tertuang dalam Keputusan Kapolda Sulteng nomor Kep/264/VI/2022 tanggal 30 Juni 2022 tentang pemberian penghargaan personel Polda Sulteng yang berprestasi.

“Adapun tugas yang dinilai berprestasi tersebut yaitu saat melaksanakan tugas rutin di bulan Mei 2022, tim patroli Ditsamapta Polda Sulteng dipimpin oleh Aipda Haeruddin mendapati massa yang mengepung satu warga di wilayah Kecamatan Tatanga Palu, petugaspun berusaha melakukan negosiasi untuk menyelamatkan seorang warga yang dituduh sebagai pelaku pencurian yang akhirnya berhasil diamankan dan di selamatkan dari amukan massa,” jelasnya.

“Ini sebagai wujud implementasi Polri yang presisi, dimana setiap melaksanakan tugas seorang anggota Polri dituntut untuk memiliki sifat responsibilitas atau responsif terhadap situasi dan kondisi yang dihadapi dan membutuhkan tindakan cepat Kepolisian,” pungkasnya.

 

(Hms/FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.