Menu

Mode Gelap

Headline · 28 Mei 2022 07:07 WIB

Ikatan Mahasiswa Flores Melakukan seremonial kegiatan LKTD


					Ikatan Mahasiswa Flores  Melakukan seremonial kegiatan LKTD Perbesar

Cakra86.id, Flores – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa Flores (IMF) Kefamenanu melakukan cerimonial pembukaan kegitan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) di sekretariat IMF kost kasih bunda 2 desa naiola Kecamatan Bikomi selatan kabupaten Timor tengah Utara Sabtu, (28/05/2022).

Darius Minggus dalam laporan kepanitian menyampaikan bahwa pemuda Indonesia mempunya peranan penting sebagai agent of change (agen perubahan) untuk mempersiapkan itu semua diperlukan suatu kegiatan yang menjadi dasar atau fondasi yang dalam kegiatannya di sebut LKTD . Kegiatan ini bermanfaat untuk semua kader-kader ikatan mahasiswa Flores untuk menjadi sosok pemimpin dengan bekal yang sudah di dapatkan .

Ketua umum lkatan Mahasiswa Flores (IMF) Kefamenanu dalam penyampaian nya menegaskan Kegiatan LKTD ini merupakan kegiatan pembentukan karakter yg baik bagi kader kader IMF sesuai dengan tema yang di ambil yaitu “membentuk jiwa kepemimpinan yang berkarakter dan inovatif serta responsif terhadap era digitalisasi .
“Pada era digital seperti sekarang ini sulit untuk kita mendapatkan sosok pemimpin yg memiliki jiwa kepemimpinan oleh karena itu untuk beradaptasi dan melakukan suatu inovatif maka diperlukan kegiatan yang menjadi fondasi dasar untuk menjdi sosok atau seseorang yang mempunyai jiwa kepemimpinan,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama saudara Kim boybana sebagai senior IMF dalam penjelasanya bahwa Karekter berkaitan dengan prinsip jika kita punya karakter dan tidak mempunyai prinsip maka tidak akan bisa menghadapi dinamika yang akan terjadi .
Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi
gebrakan baru dalam wadah ikatan mahasiswa flores dan juga sebagai persiapan kader-kader nantinya dalam menghadapi dunia digital nantinya Dan juga semogah kegiatan ini memberikan output baik .

Pada kesempatan yang sama Bapa pembina ikatan mahasiswa Flores IMF Kefamenanu, bapa Nyoman piramus dalalm penyampaian nya bahwa
anggota IMF harus mempu mengetahui maksud dan tujuan dari kegiatan LKTD itu sendir sehingga kader kader bisa memahami dan mengaplikasikan nya .

“Menjadi pemimpin harus disiplin sekali sekali jgn menghargai org yg TDK disiplin ..krna jika kita terbawa kan mempengaruhi yg lain ,
Harapan kegiatan lktd bisa bermanfaat bagi kader kader yg ingin menjadi atau menduduki jabatan dalam organisasi karena mereka yg mendapatkan jabatan tersebut mempunyai atau sudah mengikuti dasar kepemimpinan dalam organisasi” tambah Bapa Nyoman Pirmaus (Tim)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

29 Mei 2024 - 14:48 WIB

Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

29 Mei 2024 - 14:07 WIB

Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Melaksanakan Penilaian Penjabat Kepala Daerah di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

29 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

29 Mei 2024 - 12:03 WIB

Tahap Pertama DD 2024 Pekon Totokarto Bangun Jalan Onderlagh

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Pj Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

29 Mei 2024 - 11:58 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.