Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 6 Agu 2022 09:20 WIB

Agus, Peraih Penghargaan Inspiratif Humanis Pemolisian: Sudah Pas Orang Bareskrim Jadi Kadiv Propam


					Agus, Peraih Penghargaan Inspiratif Humanis Pemolisian: Sudah Pas Orang Bareskrim Jadi Kadiv Propam Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Akhir-akhir ini Kapolri Jendral Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, sedang gencar- gencarnya melakukan pemulihan lembaga Kepolisian, sehingga diharapkan kedepannya Polisi menjadi suatu lembaga yang benar-benar di gandrungi oleh seluruh masyarakat, sehingga jiwa Presisi terpatrik dihati di setiap para anggotanya.

Hal itu disampaikan oleh Agus Flores sebagai Ketua Fast Respon (FRN) dihadapan para Investor Pertambangan Sulawesi Tengah, saat melakukan pertemuan di Plaza Indonesia , Sabtu (6/8).

Menurutnya, sudah pas dan tepat penempatan
Irjen Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam pengganti Ferdy Sambo, Irjen Syahar Diantono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri. “Ini merupakan langkah yang tepat untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” kata Agus.

Dia juga berharap dengan munculnya kader reskrim menjagi Kadiv Propam, pemberian sanksi kepada oknum anggota polisi bukan hanya secara persuasif saja akan tetapi jika ada anggota tersebut yang terlibat hukum, maka proses pidana juga perlu diterapkan.

“Misalnya adanya kasus dugaan jual beli pasal mempidana orang tidak bersalah, oknum seperti itu perlu ada proses pemecatan dan juga pidana penjara,” tegas Agus Flores .

Diketahui bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Syahar Diantono sebagai Kadiv Propam baru pada Kamis (4/8/2022) yang tertuang dalam ST Nomor 1628/VIII/KEP/2022.

Sebelumnya, Irjen Syahar Diantono merupakan Wakil Kepala Badan Reserse Kriminal Polri (Wakabareskrim) Pria yang berusia 52 Tahun, kelahiran Blora, Jawa Tengah ini, tepatnya lahir pada tgl 2 Pebruari 1970, Syahar adalah teman satu angkatan di Akademi Kepolisian (AKPOL) 1991 dengan Kapolri Listiyo Sigit.

Syahar Diantono memilik karir yang cukup cemerlang di kepolisian, sebelum di tunjuk jadi Kadiv Propam jabatan terakhir di Kepolisian sebagai Wakabareskrim.

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.