Menu

Mode Gelap

Headline · 7 Mar 2022 10:34 WIB

Aipda Ifan Aprilian Dan Bripda Vido Utama Wijaya Dinobatkan Sebagai Personil Terbaik Polres Pringsewu Pebruari 2022


					Aipda Ifan Aprilian Dan Bripda Vido Utama Wijaya Dinobatkan Sebagai Personil Terbaik Polres Pringsewu Pebruari 2022 Perbesar

Cakra86.ID ,Pringsewu– Dinilai berprestasi dalam bidang tugasnya, dua Personil unit penegakan hukum (Gakkum) Satlantas Polres Pringsewu, Aipda Ifan Aprilian dan Bripda Vido Utama Wijaya, diganjar penghargaan oleh Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M.Ik.

Selain penghargaan, dua Personil yang bertugas di bidang penyidikan perkara kecelakaan lalu lintas tersebut juga dinobatkan sebagai personil terbaik polres Pringsewu bulan Februari 2022.

Atas prestasinya tersebut, Aipda Ifan dan Bripda Vido dinyatakan layak mendapatkan penghargaan Kapolres Pringsewu, berupa piagam penghargaan, plakat dan uang pembinaan.

Penghargaan diserahkan langsung Kapolres Pringsewu dalam apel pagi dilapangan apel Mapolres setempat yang dihadiri oleh Wakapolres, para Pejabat Utama polres, perwira staf, brigadir dan ASN. Senin (7/3/22) pagi

AKBP Rio Cahyowidi dalam sambutannya menuturkan, Aipda Ifan dan Bripda Vido Utama Wijaya berdasarkan penilaian Tim kelayakan, dinyatakan memiliki kinerja luar biasa dibidang tugasnya. Terutama keberhasilan pengungkapan kasus tabrak lari yang Terjadi pada Jumat (4/2/22) yang lalu, yang menewaskan mahasiswi Itera, Angela Yessa.

Selain itu, Aipda Ifan juga dinilai cepat dalam melakukan proses penyidikan perkara terhadap pelaku tabrak lari, AS (46) warga Pekon Pamenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

“Penghargaan ini diberikan atas cepat tanggapnya dalam menindaklanjuti dan menangani peristiwa laka lantas yang terjadi,” ungkapnya .

Rio juga mengacungi jempol dua anak buahnya tersebut, karena dengan cepat bisa menemukan pelaku walau pelaku sempat berusaha menghilangkan / merubah barang bukti.

“Kami menghargai kinerja jerih payah dengan memberikan reward. Semua personel baik Polri maupun ASN berhak mendapatkan penghargaan atas kinerja dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan,” lanjutnya.

Namun begitu, Rio juga mengingatkan, Polri tidak akan segan memberikan sanksi tegas kepada personel yang melakukan pelanggaran.

“Begitu juga bagi personil yang terlibat pelanggaran, maka saya akan tindak tegas dan berikan punishment,” tegasya

Diakhir sambutan Kapolres juga berpesan kepada seluruh personel terus berlomba dalam memberikan pelayanan terbaik serta membangun rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini kehadiran kepolisian dalam memberikan himbauan dan edukasi warga sangat diperlukan dalam pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan yang sama, Aipda Ifan Aprilian mengatakan, penghargaan tersebut menjadikan motivasi bagi dirinya untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya penghargaan ini sebagai motivasi bagi saya dan rekan yang lain untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.”ungkapnya. (*Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polda Lampung Terima Laporan Peristiwa Perayaan Perceraian Viral di Pringsewu

17 Juli 2024 - 13:15 WIB

Pj.Bupati Pringsewu dan Pimpinan DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2025

17 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pemkab Pringsewu Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

17 Juli 2024 - 13:09 WIB

Reskrim Polsek Medan Area Tidak Pro Aktif / Profesional Dalam Pelaporan Pencemaran Nama Baik

16 Juli 2024 - 13:18 WIB

Aksi Demo, Tangkap Kepala Desa Sibargot Sangkot Ritonga.

16 Juli 2024 - 12:56 WIB

Satgas Operasi Patuh Polres Pringsewu Berikan Pembekalan Tertib Lalu Lintas Siswa MPLS

15 Juli 2024 - 12:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.