Menu

Mode Gelap

Sekitar Kita · 5 Feb 2022 08:10 WIB

Aliansi IMF Bersama IKE Gelar Aksi Baksos, Menjaga Kebersihan Lingkungan


					Aliansi IMF Bersama IKE Gelar Aksi Baksos, Menjaga Kebersihan Lingkungan Perbesar

Cakra86.id, Kefamenanu – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan mahasiswa Flores (IMF) universitas negeri Timor beraliansi bersama IKE (ikatan keluarga Ende ) Kefamenanu melakukan kegiatan bakti sosial Di Desa naiola yang bertempatan di jalan menuju gedung rusun nawa , SDN kota baru Kefamenanu. Sabtu (05 /02/2022).

Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 08.00 sampe 11.30 , dengan kuantitas anggota cukup banyak terdiri semua mahasiswa yg tergabung di dalam IMF dan orangtua dari ikatan keluarga Ende.

Dalam kegiatan baksos ini IKE bersama IMF membersihkan jalan, membersihkan tempat sampah, pemotongan rumput liar, dan pembersihan sarana umum sekitar jalan munuju gedung rusun nawa .

Ketua ikatan keluarga Ende bapak ilos seda dalam penyampaianya mengucapkan terimakasih kasih banyak kepada semua anggota IKE Kefamenanu dan IMF Kefamenanu yg SDH ikut berpatisipasi baik dari orang tua maupun Ade – Ade mahasiswa Flores yang sudah memperlancarkan kegiatan ini dengan baik .
Kegitan ini merupakan program rutinitas dari IKE yang sudah di jabarkan dalam program kerjanya dengan tujuan bahwa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan setempat , kegiatan ini dalam upaya meningkatkan kesehatan lingkungan setempat dan diharapkan juga kegiatan ini bisa membuka mata untuk kita semua sehingga tetap menjaga lingkungan dari pencemaran yang ada .

“Kegiatan ini juga untuk beberapa bulan kedepannya nanti terus di lakukan di beberapa tempat yang berbeda beda ,”ungkapnya.

Ketua ikatan mahasiswa Flores (IMF)saudara Karlos Budi dalam penyampaiannya juga menjelaskan kegiatan merupakan bukan hanya salah satu bentuk keikutsertaan kami bersma orngtua IKE dengan bertujuan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan tetapi juga merupakan sebagi wujud pengabdian kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan kesehatan lingkungan setempat .

Saudara rius sebagi anggota ikatan mahasiswa Flores dalam penyampaiannya kegiatan ini sebagi bentuk semangat kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga lingkungan dan membangun kerja sama dengan orng tua setempat “,ujarnya . (*)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Babinsa Pekon Madaraya Koramil 05 Pagelaran Monitoring Kegiatan Fogging oleh Dinas Kesehatan

7 Maret 2024 - 05:55 WIB

Wartawan di Lapangan Wajib Profesional

25 Februari 2024 - 01:04 WIB

LBH DPP Pujakusuma Sumut Akan Laporkan AF Dugaan Pencemaran Nama Baik

20 Februari 2024 - 02:21 WIB

Warga Pringsewu Barat Hilang Sejak 2017, Ini Ciri-cirinya

7 Februari 2024 - 09:29 WIB

DPD TOPAN RI Pringsewu Terima Kunjungan Kesbangpol

7 Februari 2024 - 09:24 WIB

Pegawai PUDAM Tirta Bina ikuti Sosialisasi Peraturan Kepegawaian & Penandatangan Pakta Integritas

10 Januari 2024 - 08:56 WIB

Trending di Sekitar Kita

Sorry. No data so far.