Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 3 Jun 2022 06:21 WIB

Kanwil Kemenkumham Banten Bentuk Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan


					Kanwil Kemenkumham Banten Bentuk Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan Perbesar

Cakra86.id | Tangerang – Dalam upaya membangun sinergitas dan kolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan FORKOPIMDA di Wilayah Provinsi Banten, Kepala Divisi Keimigrasian, Ujo Sujoto didampingi Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Toto Suryanto melakukan audiensi dengan Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Mengawali perbincangannya, Ujo Sujoto menyampaikan salam dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten serta memperkenalkan diri dan rombongan. Ujo sujoto turut menjelaskan mengenai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terkait dengan wilayah kerja, pelayanan, pengawasan orang asing, inovasi layanan serta peningkatan layanan paspornya.

“Berdasarkan dari data pemohon layanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, terdapat banyak warga dari Kota Tangerang Selatan di dalamnya, untuk itu Kanim Kelas I Non TPI Tangerang telah melakukan beberapa upaya menjemput bola dengan program Eazy Paspor,” ujar Ujo Sujoto, Kamis (02/06/2022).

Terkait dengan pengawasasn orang asing, Ujo menyampaikan mengenai titik-titik pengungsi yang berada di Kota Tangerang serta bentuk pengawasan yang telah dilakukan. Untuk itu, Ujo menyampaikan rasa permohonan bantuan dari Walikota Tangerang Selatan untuk memfasilitasi gebung guna mendukung layanan keimigrasian serta pengawasan orang asing di Kota Tangerang Selatan.

“Gedung tersebut tentunya akan kami jadikan sebagai Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang jikalau sudah dihibahkan dapat dijadikan sebagai Kantor Imigrasi Kelas III Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meyambut baik hal tersebut sebagai bagian dari singergi dengan instansi vertikal untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama di Kota Tangerang Selatan.

“Kami tentu menyambut baik hal tersebut, bapak dapat segera mengajukan surat permintaan gedung dan lainnya kepada Pemerintah Kota Tangerang, hal ini baik sekali untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat khusunya di Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

(Humas/Habibi)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bongkar Dugaan Mark’up Realisasi DD Pekon Kacamarga Tahun Anggaran 2022

5 Desember 2022 - 13:40 WIB

20% Dana Desa untuk Ketahanan Pangan Pekon Rejosari Direalisasikan

5 Oktober 2022 - 06:54 WIB

Klarifikasi Pemberitaan Mangkraknya Gedung Balai Kemasyarakatan Pekon Fajar Agung Barat

4 Juli 2022 - 23:20 WIB

Penjabat Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten

4 Juni 2022 - 05:02 WIB

Disaksikan Direktur Jenderal HAM, Kemenkumham Banten Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

2 Juni 2022 - 11:53 WIB

Ombudsman Banten Dukung Pencanangan Pelayanan Publik Berbasis HAM Kanwil Kumham Banten

2 Juni 2022 - 11:43 WIB

Trending di Pemerintahan