Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 3 Jun 2022 06:21 WIB

Kanwil Kemenkumham Banten Bentuk Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan


					Kanwil Kemenkumham Banten Bentuk Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan Perbesar

Cakra86.id | Tangerang – Dalam upaya membangun sinergitas dan kolaborasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten dengan FORKOPIMDA di Wilayah Provinsi Banten, Kepala Divisi Keimigrasian, Ujo Sujoto didampingi Plt. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Toto Suryanto melakukan audiensi dengan Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Mengawali perbincangannya, Ujo Sujoto menyampaikan salam dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten serta memperkenalkan diri dan rombongan. Ujo sujoto turut menjelaskan mengenai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang terkait dengan wilayah kerja, pelayanan, pengawasan orang asing, inovasi layanan serta peningkatan layanan paspornya.

“Berdasarkan dari data pemohon layanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, terdapat banyak warga dari Kota Tangerang Selatan di dalamnya, untuk itu Kanim Kelas I Non TPI Tangerang telah melakukan beberapa upaya menjemput bola dengan program Eazy Paspor,” ujar Ujo Sujoto, Kamis (02/06/2022).

Terkait dengan pengawasasn orang asing, Ujo menyampaikan mengenai titik-titik pengungsi yang berada di Kota Tangerang serta bentuk pengawasan yang telah dilakukan. Untuk itu, Ujo menyampaikan rasa permohonan bantuan dari Walikota Tangerang Selatan untuk memfasilitasi gebung guna mendukung layanan keimigrasian serta pengawasan orang asing di Kota Tangerang Selatan.

“Gedung tersebut tentunya akan kami jadikan sebagai Unit Kerja Keimigrasian (UKK) yang jikalau sudah dihibahkan dapat dijadikan sebagai Kantor Imigrasi Kelas III Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie, meyambut baik hal tersebut sebagai bagian dari singergi dengan instansi vertikal untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat terutama di Kota Tangerang Selatan.

“Kami tentu menyambut baik hal tersebut, bapak dapat segera mengajukan surat permintaan gedung dan lainnya kepada Pemerintah Kota Tangerang, hal ini baik sekali untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan Keimigrasian kepada masyarakat khusunya di Kota Tangerang Selatan,” tandasnya.

(Humas/Habibi)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Apdesi Kabupaten Pringsewu Silahturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

29 Maret 2024 - 22:27 WIB

Peringati Nuzul Qur’an 1445 H, Pemkab Labuhanbatu berikan bantuan.

27 Maret 2024 - 11:05 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten I Setdakab sambut Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

26 Maret 2024 - 07:56 WIB

Senior IKA HIPMALA Jogja Mendukung Jevi Hardi Sofyan, SH, MH, dalam Pilkada Kabupaten Pringsewu

25 Maret 2024 - 02:53 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, serahkan zakat kepada masyarakat Rantau Utara.

22 Maret 2024 - 13:29 WIB

Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, buat inovasi menanam kelapa genjah untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

20 Maret 2024 - 23:13 WIB

Trending di Pemerintahan

Sorry. No data so far.