Menu

Mode Gelap

Headline · 7 Feb 2022 03:49 WIB

Begini “Mangkrak” Pekerjaan Proyek Dinas PUPR Labuhanbatu TA 2021.


					Begini “Mangkrak” Pekerjaan Proyek Dinas PUPR Labuhanbatu TA 2021. Perbesar

Keterangan : Fhoto pembangunan jalan tembus dari Danau Bale menuju Padang Pasir yang telah diputus Kontraknya kerjanya oleh Dinas PUPR Labuhanbatu dan saat ini Proyek “Mangkrak”. (Dok. Mortan).

 

Cakra86.id, Labuhanbatu – Begini ceritanya, Mangkraknya beberapa pekerjaan paket proyek infrastruktur jalan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Pemkab Labuhanbatu tahun anggaran 2021 ataupun sumber anggaran yang berasal dari Alokasi Dana Khusus (DAK) TA 2021 lalu, pada OPD Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Labuhanbatu sebagai penyedia barang dan / jasa. Penyebabnya adalah putus kontrak pekerjaan kepada rekanan kontraktor pemenang tender tahun 2021 dan sebagai pelaksana pekerjaan paket proyek Infrastruktur jalan.

Seperti dikutip sumber keterangan dari salah seorang Rekanan ataupun kontraktor yang cukup terkenal didaerah Kabupaten Labuhanbatu insial R warga jalan Pelita Kecamatan Rantau Utara dan juga sebagai pemenang tender TA 2021, yang lalu, mengatakan, bahwa dokumen kontrak pekerjaan proyek Infrastruktur jalan telah diputus kontraknya oleh pihak penyedia barang dan / jasa OPD Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu.

“Bagaimana mau kita selesaikan pekerjaan jalan itu, kontrak kita telah diputus sepihak oleh pejabat Dinas PUPR Labuhanbatu, dan tanpa ada diberikan Solusinya kepada kita sebagai rekanan dalam pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut”, kata R, kepada media Cakra86.id.

Menurut rekanan R, sebagai pemenang tender, bahwa pekerjaan paket proyek insfrastruktur itu adalah Pembuatan dan Pembangunan Jalan Tembus dari Danau Bale Kelurahan Perdamean Kecamatan Rantau Selatan menuju Jalan Padang Pasir Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu, dengan nilai pagu anggaran sebesar Rp 3 milyar lebih.

“Lucu Dinas PUPR nya, tiba tiba lakukan putus kontrak sepihak dan tanpa ada solusi diberikan kepada kita sebagai pemenang tender dari paket proyek tersebut. Dan, sedang kerjakan proyek itu sudah tembus jalan pekerjaan kita. Lalu, diputus kontrak nya dengan alasan bermacam macam.. Ya, sudah dicampur Politik. Malas aja kita berdebat dengan mereka. Tanpa ada diberikan Solusinya. Ya, berapa yang sudah kita kerjakan dilapangan itu dibayar Pemkab Labuhanbatu. Namun, siapa melanjutkan paket bekas kerjaan kita itu, kita tidak tahu”, ungkap R, kesal.

Konon, keterangan yang dihimpun media ini, ada beberapa paket Infrastruktur jalan milik rekanan ataupun Kontraktor R tersebut yang telah diputus kontraknya sepihak oleh OPD Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran 2021.

Dan, mirisnya, masih ada lagi sebab banyaknya “Mangkrak” pekerjaan paket proyek pada OPD Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu.TA 2021. Sebabnya adalah, akibat tidak dilaksanakannya pekerjaan paket proyek tersebut dilapangan oleh kontraktor yang notabenenya sebagai Pemenang tender pada LPSE Kabupaten Labuhanbatu TAn2021, kemaren. Namun ironisnya, tetap dibiarkan serta didiamkan oleh pihak penyedia barang dan / jasa OPD Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara itu, para awak media Jurnalis yang bertugas sebagai sosial control didaerah Kabupaten Labuhanbatu, kesulitan melakukan konfirmasi kepada oknum ASN selaku Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Dinas PUPR Labuhanbatu Insial Rz, yang sebagai pengawas juga sebagai penanggungjawab pelaksanaan paket pekerjaan proyek insfrastruktur jalan pada Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu TA 2021 dan sampai dengan TAn2022. Sebab, oknum ASN Pejabat PPK Rz, kerap emosi bila dikonfirmasi terkait pelaksanaan pekerjaan paket Proyek Dinas PUPR Labuhanbatu.

Sedangkan, Plt Kepala dinas PUPR Labuhanbatu Ir H M Safrin MSi, sulit ditemui dikantor dinasnya.

(Doni / Mortan)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.