Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 29 Jun 2022 07:21 WIB

Berikan Penghormatan ke TMP Kalibata, Kapolri: Lanjutkan Semangat Pahlawan Wujudkan Indonesia Emas


					Berikan Penghormatan ke TMP Kalibata, Kapolri: Lanjutkan Semangat Pahlawan Wujudkan Indonesia Emas Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk Bangsa Indonesia.

Bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu personel kepolisian ini sekaligus rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 nanti.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita, terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa pada saat memperjuangkan kemerdekaan. Dan juga banyak senior-senior yang tentunya dimakamkan di taman makam pahlawan ini,” kata Sigit di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menyampaikan bahwa, prosesi ziarah ini sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan untuk rakyat Indonesia.

“Bagi kami spirit perjuangan beliau-beliau, kemudian, hal positif dan juga di satu sisi adalah kesempatan kami untuk berikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” ujar Sigit.

Dengan adanya penghormatan ini, Sigit menekankan, sebagai generasi penerus bangsa, semangat yang dikobarkan dan dicita-citakan oleh para pendahulu bangsa harus terus diperjuangkan untuk saat ini dan kedepannya.

Semangat itu, dikatakan eks Kapolda Banten tersebut, harus dijadikan refleksi sebagai energi positif untuk terus memberikan yang terbaik untuk bangsa, negara, masyarakat dan institusi Polri, kedepannya.

“Kami terus melanjutkan apa yang telah beliau-beliau ukir dan menjadi warisan kita, serta akan terus kita perjuangkan untuk membawa institusi Polri menjadi lebih baik. Dan juga mengawal bangsa serta negara kita untuk terus melaksanakan programnya menuju Indonesia Emas tahun 2045,” ucap Sigit.

“Ini merupakan warisan yang akan terus kita berikan kepada generasi-generasi muda kita selanjutnya,” tambah Sigit sekaligus mengakhiri.

 

(FRN/Hbi)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kunjungan Tim Media ke Dindikbud Kota Serang, Disambut Kepala Dinas Dengan Hangat

29 Mei 2024 - 10:25 WIB

Irjen Dedi Raih Rekor MURI Perwira Tinggi Polri Penulis Buku Terbanyak

28 Mei 2024 - 10:43 WIB

Diduga Ada Rekening Gendut, Agus Flores : Aktor Utama Tambang Ilegal Magelang Sudah Dilaporkan ke Mabes Polri dan PPATK

28 Mei 2024 - 09:34 WIB

Penipuan Menjadi TNI Modus Lulus tanpa tes, Pelaku ditangkap di Manado

28 Mei 2024 - 09:13 WIB

Penganiayaan Terhadap Wartawan PristiwaNews Biro Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Sudah di Proses Polsek Bayang

25 Mei 2024 - 16:47 WIB

Fakultas Hukum UNPAM Serang, Gelar Kuliah Umum Pendidikan Anti Korupsi

25 Mei 2024 - 11:13 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.