Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 21 Jan 2022 04:42 WIB

Bupati dan Wabup.Labuhanbatu Saksikan Penanda Tangan MoU 75 Kades Dengan Bank Sumut.


					Bupati dan Wabup.Labuhanbatu Saksikan Penanda Tangan MoU 75 Kades Dengan Bank Sumut. Perbesar

Keterangan : Fhoto penanda tanganan MoU disaksikan oleh Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM didampingi Wakil.Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd MM.

Cakra86.idLabuhanbatu – Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM didampingi Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd. MM menyaksikan penanda tanganan MoU dari 75 pejabat Kepala desa se Kabupaten Labuhanbatu dengan PT Bank Sumut, digedung lantai II ruang karya dan data Pemkab Labuhanbatu jalan SM Raja, Kamis (20/01/2022).

 

Penanda tanganan MoU 75 pejabat Kepala desa dengan pihak PT Bank Sumut tersebut tentang Fasilitas Kredit KMG (Kredit Multiguna) dengan PT. Bank Sumut cabang Rantau Prapat Kabupaten Labuhanbau.

Penandatanganan MOU yang disaksikan Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Elyya Rosa Siregar, M.Pd, MM, ini bertujuan untuk mensejahterakan perangkat desa dengan mempermudah layanan akses kredit di Bank Sumut.

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adrtada Ritonga dalam arahannya, agar kiranya semua masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, dari kota sampai desa bisa menikmati keberadaan Bank Sumut.

“Para perangkat desa adalah kreditur yang sudah jelas dalam artian yaitu jelas gajinya, jelas pekerjaannya dan tempat tinggalnya. Jadi tidak perlu diragukan lagi kelanjaran kreditnya kepada Bank Sumut”, katanya.

Bupati dr H Erik mengatakan lagi, saya berharap Surat Keputusan jabatan sebagai perangkat desa bisa berlaku di Bank Sumut serta Bank lainnya. Untuk ini, Bupati dr H Erik mengajak seluruh Kepala desa dan perangkat desa dapat memanfaatkan MoU ini, guna mensejahterakan serta meningkatkan taraf Perekonomian masing masing”, ucap Bupati dr H Erik.

Sebelumnya, Plt KepalamDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) Kabupaten Labuhanbatu Abdi Jaya Pohan, selaku ketua Panitia pelaksana MoU tersebut, dalam laporannya mengatakan kegiatan penanda tanganan MoU ini, atas petunjuk dan perintah serta arahan dari Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga. Agar, perangkat desa yang ada didaerah Kabupaten Labuhanbatu mendapat Fasilitas kemudahan Kredit dari Bank Sumut. Dengan tujuan untuk kesejahteraan para Perangkat desa di Kabupaten Labuhanbatu, sebut Abdi Jaya Pohan.

Pada kesempatan itu, Kepala PT Bank Sumut Cabang Rantau Prapat Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara Rudi Asrol Hakim menyebutkan, bahwa penyaluran Kredit ini nantinya dapat meningkatkan taraf perekonomian para Perangkat desa di Kabupaten Labuhanbatu. ” Tentunya juga mampu membawa Kabupaten Labuhanbatu untuk lebih maju lagi”, ujarnyam

Dan, diharapkan kepada Kepala desa dan Perangkat desa, Sudi untuk menggunakan Produk Bank Sumut berupa kartu ATM, BANKING dan layanan lainnya. Karena pemegang Saham di Bank Sumut ini adalah salah satunya bapak, ibu semuanya dan disinilah letak kerjasama itu, katanya.

Penanda tanganan MoU tersebut dilaksanakan secara simbolis dari Kepalamdesa Sri Tampang Kecamatan Bilah Hilir Labuhanbatu Asmui serta Kepala desa Afdeling I Kecamatan Bilah Barat Labuhanbatu Jhoni Asmara dengan PT Bank Sumut.

(Moratua Tanjung)

 

Artikel ini telah dibaca 86 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala desa Tebing Linggahara baru bersama Perangkat desa terima kunjungan Tim BPS kabupaten Labuhanbatu.

11 Juni 2024 - 14:39 WIB

Apdesi Kabupaten Pringsewu Silahturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

29 Maret 2024 - 22:27 WIB

Peringati Nuzul Qur’an 1445 H, Pemkab Labuhanbatu berikan bantuan.

27 Maret 2024 - 11:05 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten I Setdakab sambut Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

26 Maret 2024 - 07:56 WIB

Senior IKA HIPMALA Jogja Mendukung Jevi Hardi Sofyan, SH, MH, dalam Pilkada Kabupaten Pringsewu

25 Maret 2024 - 02:53 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, serahkan zakat kepada masyarakat Rantau Utara.

22 Maret 2024 - 13:29 WIB

Trending di Pemerintahan

Sorry. No data so far.