Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Jan 2022 12:10 WIB

Bupati Labuhanbatu H Erik MoU Dengan PT PLN Persero Tentang LPJU.


					Bupati Labuhanbatu H Erik MoU Dengan PT PLN Persero Tentang LPJU. Perbesar

Keterangan : fhoto.Bupati Labuhanbatu saat menanda tangani MoU kerjasama.Pemkab Labuhanbatu dengan PT PLN Persero.

Cakra86.id, Labuhanbatu –

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, M.KM atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu sebagai (Pihak Kedua) telah menandatangani MoU dengan Petrus Gading Aji N.P dari pihak PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Rantauprapat sebagai (Pihak Pertama),di Ruang Kerja Bupati Labuhanbatu, Selasa (25/01/2022).

MOU tersebut tentang percepatan setoran pajak penerangan jalan umum (LPJU) dengan tertib pembayaran rekening listrik serta peningkatan Rasio Elektrifikasi dusun berlistrik didaerah Kabupaten Labuhanbatu..

“Tujuan dari perjanjian kerjasama ini, adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat..Khususnya penyediaan fasilitas penerangan umum, kemudian untuk menjamin kelancaran penerimaan PAD Kabupaten Labuhanbatu, yang berasal dari PPJ”, sebut Bupati Labuhanbatu H Erik.

Selanjutnya untuk menjamin kelancaran pelunasan rekening listrik Pemkab Labuhanbatu kepada pihak pertama.

Tujuan ini juga merupakan bentuk komitmen pengawasan dan penertiban PJU tidak resmi, juga meningkatkan produktifitas anggaran keuangan pihak kedua dalam pembiayaan tagihan listrik di bidang penerangan jalan umum, selanjutnya sebagai bentuk komitmen.

Kemudian, Pemerintah Daerah (Pemda) mendukung program PLN dalam upaya meningkatkan kehandalan jaringan distribusi listrik yang melayani pelanggan PLN di wilayah administratif Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah mendukung PLN dalam program dusun berlistrik di wilayah administratif. Pemkab Labuhanbatu.

Usai penandatangan MoU itu, Plt. Kepala Bapenda Kabupaten Labuhanbatu Muslih, SH, MM didampingi Kabid Perencanaan dan Pengembangan Titin Priatni Siregar, SH, mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang menggunakan listrik agar membayar rekening listrik sebelum jatuh tempo.

“Gunanya, adalah untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kabupaten Labuhanbatu di bidang Pajak Penerangan Jalan”, ucap Muslih.

Muslih juga berharap melalui kerjasama ini Pemkab Labuhanbatu dan PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Rantauprapat (Pihak Pertama), dapat menjalin komunikasi yang baik, sehingga hasil dari kerjasama ini dapat membuahkan hasil yang lebih baik dan dapat terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk pembangunan dan kemajuan daerah Kabupaten Labuhanbatu.

 

(Moratua Tanjung)

 

Artikel ini telah dibaca 160 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bongkar Dugaan Mark’up Realisasi DD Pekon Kacamarga Tahun Anggaran 2022

5 Desember 2022 - 13:40 WIB

20% Dana Desa untuk Ketahanan Pangan Pekon Rejosari Direalisasikan

5 Oktober 2022 - 06:54 WIB

Klarifikasi Pemberitaan Mangkraknya Gedung Balai Kemasyarakatan Pekon Fajar Agung Barat

4 Juli 2022 - 23:20 WIB

Penjabat Gubernur Al Muktabar Lepas Jamaah Haji Kloter Pertama Provinsi Banten

4 Juni 2022 - 05:02 WIB

Kanwil Kemenkumham Banten Bentuk Unit Kerja Kantor Imigrasi, Audiensi Dengan Walikota Tangerang Selatan

3 Juni 2022 - 06:21 WIB

Disaksikan Direktur Jenderal HAM, Kemenkumham Banten Canangkan Pelayanan Publik Berbasis HAM

2 Juni 2022 - 11:53 WIB

Trending di Pemerintahan