Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 7 Sep 2022 03:42 WIB

Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Apel Satuan dan Gelar Kendaraan serta Peralatan


					Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Apel Satuan dan Gelar Kendaraan serta Peralatan Perbesar

Cakra86.id | Serang – Pengecekan personel, peralatan dan kendaraan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten yang dilaksanakan pada Rabu (07/09).

Komandan Satbrimob Polda Banten Dede Rojudin mengatakan kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan disiplin anggota, “Selain meningkatkan disiplin anggota serta untuk mendukung progam zona integritas, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” kata Dede.

Dede rojudin mejelaskan kegiatan sebagai bentuk kesiapan Satbrimob Polda Banten, “Dalam menghadapi situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” ujar Dede.

“Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat – surat seperti kartu anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, dan STNK,” ucap Dede.

Lanjut Dede adapun tujuan dilaksanakanya kegiatan, “Tujuan dari pemeriksaan sikap tampang, administrasi, dan kendaraan ini yaitu untuk mengetahui sampai dimana kesiapan operasional Satbrimob Polda Banten, hal ini tentunya disiapkan untuk menghadapi tugas-tugas kedepan, untuk itu perlunya dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Operasional tersebut,” jelas Dede.

Diakhir Dede Rojudin menyampaikan bahwa di satuan yang besar seperti ini perlu dilakukan langkah-langkah untuk mengoptimalkan kinerja. “Yang pertama dilakukan adalah perencanaan, organisasi,dan kita lakukan kontrol terhadap kinerja kita seperti halnya dengan kendaraan, kita dituntut harus siap operasional untuk itu kendaraan kita harus siap juga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan perkuatan kita bisa segera backup kewilayahan maupun Polda,” tutup Dede. (Hbi)

 

(Bidhumas)

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.