Menu

Mode Gelap

Headline · 18 Jun 2023 00:32 WIB

Diduga Bantuan PIP Milik Denis Anggara Raip Digelapkan Oknum Kepsek Salah Satu Sekolah di Kec Cukuh Balak


					Diduga Bantuan PIP Milik Denis Anggara  Raip Digelapkan Oknum Kepsek Salah Satu Sekolah di Kec Cukuh Balak Perbesar

Cakra86.id, Tanggamus – Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) milik salah seorang Siswa bernama Denis Anggara yang bersekolah di Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Tengor, Kecamatan Cukuh Balak Kabupaten Tanggamus raib disinyalir digelapkan oleh oknum kepala sekolah.

Denis Anggara dihadapan media ini menuturkan ini diketahui bermula salah satu keluarganya diminta olehnya untuk mengecek saldo bantuan PIP miliknya tersebut.

Namun ketika meminta Printout rekening dan ingin memastikan apakah saldo bantuan sudah masuk rekening ternyata ini hasilnya.

Hasil pengecekan Printout yaitu tertanggal 03/04/2023, dimana terdapat anggaran yang masuk namun anggaran telah keluar atau telah ditarik kembali melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Brilink atas nama VERTI Isnaini. Selang beberapa hari kemudian sebesar Rp.748.000.

Denis Anggara yang berstatus anak yatim, yang saat ini terbaring sakit dan berobat jalan hanya berharap supaya bantuan PIP yang semestinya diterima olehnya dapat dikembalikan. Dan kepada oknum yang menggelapkan haknya tersebut supaya dapat ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

” Saya berharap apa yang menjadi hak saya dikembalikan dan oknum ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku, “tutur Danis.

Wagio selaku Kepala Sekolah Negeri (SDN) Tengor saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku tidak mengetahui akan hal itu.

” Saya tidak tau masalah itu, dan pada saat saya pergantian jabatan pak Supri ke saya tidak ada penyerahan buku rekening ataupun ATM yang ada hanya pak Supri menyerahkan stempel, ” kata Wagio Sabtu (17/6).

” Jadi agar lebih  jelas silahkan tanyakan saja kepada pak Supri seperti apa dan bagaimana juga pada saat itu berapa jumlah siswa yang mendapat bantuan dana PIP lalu  buku rekening nya di bagikan apa tidak ke yang bersangkutan tentunya ke siswa, “sambungnya. (MG)

Artikel ini telah dibaca 91 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Diminta Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Periksa Kades Pematang Seleng Terkait Penggunaan Belanja DD 2022 Dan 2023.

15 Juni 2024 - 07:08 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.