Menu

Mode Gelap

Headline · 1 Mar 2022 08:09 WIB

Diduga Ijin Belum Lengkap dan Diprotes Warga, Pembangunan Tower Menara BTS PT XL di Pekon Panggungrejo Utara Dihentikan


					Diduga Ijin Belum Lengkap dan Diprotes Warga, Pembangunan Tower Menara BTS PT XL di Pekon Panggungrejo Utara Dihentikan Perbesar

Cakra86.ID, PRINGSEWU – Pengerjaan pembangunan tower BTS milik PT XL di Pekon Panggungrejo Utara, kecamatan Sukoharjo Pringsewu dihentikan.

Hal itu dilakukan terkait munculnya protes dari beberapa warga yang takut akan dampak radiasi, termasuk diduga pihak PT XL belum melengkapi ijin, maka pekerjaan tersebut sementara dihentikan.

” Pembangunan tower XL itu dihentikan sementara. Tadi saya sudah meminta pihak yang bersangkutan untuk dihentikan. Tetapi, satu hari ini masih ada yg dikerjakan oleh pihak kontraktor yaitu pengamanan anti petir dan pagar untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, setelah itu berhenti, “ungkap Kepala Pekon Panggungrejo Utara Sumardiyah dikonfirmasi via telepon, Selasa (1/3/22).

Sementara itu Dinas perijinan kabupaten Pringsewu melalui sekretaris menjelaskan, bahwa belum ada rekomendasi baik dari pihak Kominfo maupun dinas PU terkait tower di Pekon Panggungrejo Utara tersebut.

“Adapun beberapa hari yang lalu, pihak kontraktor datang ke perijinan menyodorkan berkas namun belum lengkap dan dikembalikan lagi kepada pihak ketiga atau kontraktor, “terang Sekretaris.

Sementara itu pihak PT XL sedang berusaha untuk dikonfirmasi demi keberimbangan berita ini. (tim)

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

29 Mei 2024 - 14:48 WIB

Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

29 Mei 2024 - 14:07 WIB

Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Melaksanakan Penilaian Penjabat Kepala Daerah di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

29 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

29 Mei 2024 - 12:03 WIB

Tahap Pertama DD 2024 Pekon Totokarto Bangun Jalan Onderlagh

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Pj Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

29 Mei 2024 - 11:58 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.