Menu

Mode Gelap

Headline · 1 Des 2021 20:51 WIB

Dit Lantas Polda Sumut Gelar Simulasi Pos Pam Ops Lilin Toba 2021.


					Dit Lantas Polda Sumut Gelar Simulasi Pos Pam Ops Lilin Toba 2021. Perbesar

Medan, Cakra86.id – Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut menggelar simulasi aturan saat melintas pada Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 bertempat di depan Aula Tribrata Mapolda Sumut, Selasa (30/11/2021) petang.

Dit Lantas Polda Sumut mendirikan tenda pos pengamanan, vaksinasi, pemeriksaan swab antigen, serta menyiagakan satu unit mobil ambulans.

Pantauan di lapangan, pada simulasi diperagakan beberapa skenario dalam pengamanan wilayah perbatasan Sumatera Utara serta kabupaten/kota selama Nataru.

Tampak beberapa personel Dit Lantas Polda Sumut yang sudah standby di Pos Pengamanan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik yang masuk ke Sumatera Utara maupun arah ke luar kota.

Namun, jika nantinya pengendara atau pengemudi didapati belum divaksinasi oleh petugas akan dibawa ke tenda vaksinasi untuk diberikan suntik vaksin lalu diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan.

Tidak hanya itu, petugas di Pos Pengamanan juga melakukan pengecekan swab antigen secara acak terhadap penumpang mobil yang melintas. Jika ditemukan adanya salah satu penumpang yang hasil swab antigennya reaktif langsung dibawa dengan ambulans ke rumah sakit terdekat untuk menjalani swab pcr. Langkah ini dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 selama Nataru.

Gelaran simulasi itu pun disaksikan langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Wagubsu Musa Rajekshah, Kabinda Brigjen TNI Asep Jauhari, Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Tatareda serta pejabat lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, turut menempelkan stiker di salah satu mobil sebagai tanda bisa melintas dalam gelaran simulasi tersebut.

Wagubsu mengatakan, simulasi yang digelar dalam persiapan menghadapi datangannya masyarakat baik dari luar kota maupun dari daerah saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. (My.Tanjung)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.