Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 4 Agu 2022 01:48 WIB

DPC Peradi Jakarta Barat Adakan Rapat Anggota Cabang Dewan Pimpinan Cabang


					DPC Peradi Jakarta Barat Adakan Rapat Anggota Cabang Dewan Pimpinan Cabang Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Barat Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) mengadakan Rapat Anggota Cabang (RAC) yang dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat (28-29/07/2022), di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Barat.

Untuk peserta RAC tahun 2022 ada 179 orang dan tema yang diusung dalam acara RAC DPC Peradi Jakarta Barat tahun 2022 adalah “Peranan Organisasi Dalam Meningkatkan Kualitas dan Profesionalisme Advokat Sebagai Officium Nobile”.

Acara dibuka pada hari pertama, Kamis (28/07/2022) pukul 10.30 wib. Sambutan disampaikan oleh ketua Panitia acara RAC, ketua DPC PERADI Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat, SH., SE.,MM.,MH, dari Ketua Dewan Pakar, dari Ketua Dewan Penasihat dan dari perwakilan DPN PERADI.

Setelah acara isoma, kemudian acara dilanjutkan Rapat Anggota Cabang. Dimulai dengan pandangan umum dari Ketua DPC, Laporan DPC mengenai hal-hal yang telah dikerjakan, laporan dari Ketua-ketua Bidang, usulan dan masukan dari para peserta RAC serta tanggapan dan penjelasan dari DPC.

Acara Rapat hari pertama dimulai dari pukul 13.00 dan ditutup pukul 17.00 WIB dengan penyerahan Dokumen Hasil RAC tahun 2022 dari sie Persidangan kepada Ketua DPC PERADI Jakarta Barat.

Sebagai ucapan terima kasih atas terselenggaranya RAC tahun 2022 Dr. Bahtiar SE.SH selaku ketua Panitia mengatakan ; “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua peserta RAC yang hadir pada acara RAC ini karena RAC dari DPC merupakan kegiatan penting yang wajib dilaksanakan sekali dalam satu tahun berdasarkan AD/ PRT Peradi,” ujar Bahtiar pada saat memberikan kata sambutan.

“Tema rapat yang kita angkat kali ini karena dinilai penting dan relevan untuk kepentingan anggota maupun profesi advokat untuk kedepannya dan saya harapkan ini akan menjadi momentum mempererat silahturahmi sesama anggota dan pengurus,” ungkap Bahtiar.

“Kami dari panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta RAC, seluruh pengurus DPC, panitia dan semua pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materil sehingga RAC ini dapat terselenggara,” tutur Bahtiar.

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan, “Saya mengucapkan selamat mengikuti RAC ini dan semoga RAC ini bisa menghasilkan hal-hal yang baik dan dipersilakan memberikan usulan yang baik yang nantinya dapat disampaikan, didiskusikan dan dibicarakan supaya DPC Peradi Jakarta Barat kita bisa lebih maju lagi,” kata Asido.

Asido menyampaikan bahwa dalam masa 1 tahun kepengurusan DPC telah melaksanakan sekitar 80 kegiatan, baik webinar – webinar gratis bahkan webinar internasional, kegiatan bakti sosial, Peradi Jakarta Barat Peduli, kegiatan keagamaan seperti acara peringatan Maulid Nabi, Natal, Buka Puasa Bersama, Halal bihalal, kegiatan – kegiatan olahraga, bahkan sampai terlibat pada tingkat internasional, penyelenggaraan PKPA dimana dalam kurun waktu 1 tahun peserta yang telah mengikuti melebihi dari 1000 peserta dan kegiatan-kegiatan lainnya guna memajukan DPC serta menunjukkan bahwa DPC Peradi Jakarta Barat sebagai bagian dari Peradi dibawah kepemimpinan Prof Otto Hasibuan sangat peduli dengan kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas dan profesionalisme Advokat.

Disisi lain, Ketua Dewan Penasehat DPC Peradi Jakarta Barat Dr. Henry Yosodiningrat, S.H.,M.H mengucapkan rasa syukur, “Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kesempatan dan nikmat sehat kepada kita, sehingga pada pagi hari ini kita bisa berkumpul dalam suasana yang penuh keakraban dan persaudaraan dalam rangka rapat anggota cabang,” ujar Henry.

“Saya tertarik dengan tema rapat anggota cabang tahun 2022 dan rasa tertarik saya karena kita bukan hanya sekedar bangga menyandang profesi yang mulia tetapi harus disertai dengan profesionalisme kita sebagai seorang advokat,” kata sang Advokat senior.

RAC tahun 2022 Peradi Jakarta Barat di kemas dengan serangkaian acara menarik dan cukup padat.

Kegiatan hari pertama RAC tahun 2022 semakin meriah ditambah adanya ramah tamah, hiburan live musik, doorprize, hadiah-hadiah hiburan yang menarik dan kegiatan hari ke – 2 diadakan olah raga senam bersama dan di tutup dengan acara doorprize dan banyak games yang menarik. (Hbi)

Artikel ini telah dibaca 93 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.