Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 8 Jul 2022 14:45 WIB

DPP LIPPI: Sudah Tepat Kapolri Angkat Kombes Pol Sambodo Jadi Bintang Satu karena Dinilai Banyak Prestasi Sebagai Dirlantas PMJ


					DPP LIPPI: Sudah Tepat Kapolri Angkat Kombes Pol Sambodo Jadi Bintang Satu karena Dinilai Banyak Prestasi Sebagai Dirlantas PMJ Perbesar

Cakra86.id | Jakarta – Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan apresiasi dan dukungan dari publik seperti Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia ( DPP LIPPI ) yang di naikkan satu tingkat lebih tinggi kepada Brigjen. Sambodo Purnomo Yogo, S.I.K., M.T.C.P. karena dinilai kerap sering terlihat berhasil melakukan terobosan – terobosan selama jadi Dirlantas Polda Metro Jaya.

Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang juga mempromosikan Berigjen. Pol Sambodo Purnomo Yugo yang semulanya DirLantas PMJ diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan bahwa Keputusan Kapolri ini patut diapresiasi, dan didukung karena publik menilai keputusan ini sudah tepat dikarenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi kapolri dalam mendukung penguatan organisasi Polri agar lebih dinamis.

“Brigjen Pol Sambodo dinilai berhasil dalam mengemban tugas selama masa tugasnya sebagai Dirlantas PMJ, terbukti dengan berbagai terobosan seperti kegiatan inovasi yang dilakukan yakni Street Race menjadi salah satu inovasi kebijakan yang dilakukan Ditlantas Polda Metro di bawah kepemimpinan Sambodo. Lewat kegiatan dapat menekankan agar budaya balap liar di jalan bisa dihilangkan,” ujar Deni Siregar.

Selain itu Sambodo Purnomo juga berperan besar dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik Lebaran tahun 2022 ini. “Kebijakan lalu lintas yang dijalankannya membuat lalu lintas di musim arus mudik dan balik Lebaran di wilayah hukum Polda Metro Jaya tergolong lancar,” tambahnya.

Deni Siregar pun memaparkan bahwa Sambodo Purnomo, juga cepat merespon apa yang terjadi di tengah masyarakat seperti jika ada informasi terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara plat kendaraan khusus, yang melanggar ganjil genap, melewati bahu jalan, dan juga sampai pakai lampu rotator yang kerap dilakukan oleh pengguna plat nomor sakti, langsung di tindak.

“Sambodo Purnomo dinilai patut naik menjadi Brigjen karena track recordnya sudah jelas. Sambodo merupakan perwira polisi yang tidak pernah memiliki catatan miring selama berdinas,” tegas Deni Siregar.

“Selain itu, Sambodo juga merupakan sosok polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi,” pungkas Deni.

Seperti diketahui sebelumnya Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

 

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 456 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ribuan Pelayat Hadiri Pemakaman Abah Haji Dudung Sugriwa, Ketua Sabret: Beliau Tokoh Panutan…

1 Oktober 2023 - 15:39 WIB

DPW FRN Provinsi Jambi Prihatin Atas Kondisi Udara di Provinsi Jambi

1 Oktober 2023 - 14:02 WIB

Waspada, Polri Mulai Diserang Hoax, 4 Kapolda Mulai Diserang, Ini Kata Ketum Counter Polri

1 Oktober 2023 - 12:20 WIB

SK Ranting Ormas PP Se-Kecamatan Cikupa, Diserahkan Secara Serentak untuk Periode 2023-2025

30 September 2023 - 16:26 WIB

Ketum Fast Respon Sangat Intens Bicara ke Presiden Jokowi, Soal Menteri Diduga Terlibat Korupsi

30 September 2023 - 09:47 WIB

Tokoh Sulteng Bantah Ledakan Smelter di PT GNI Morowali Utara Bukan Tungku dan Ini Keterangan Kapolres

29 September 2023 - 10:57 WIB

Trending di Peristiwa