Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 2 Sep 2022 18:49 WIB

FRN Cinta Polri, Perbaiki Hubungan dengan Masyarakat, Ketum FRN: Jateng Segera Dilantik


					FRN Cinta Polri, Perbaiki Hubungan dengan Masyarakat, Ketum FRN: Jateng Segera Dilantik Perbesar

Cakra86.id | SEMARANG – Banyak orang yang mulai bertanya-tanya ada apa dengan datangnya Agus Flores ke Jawa Tengah, kok ngurusin Fast Respon (FRN) wilayah Jateng, kok tiba-tiba Ketua Umum FRN yang nyentrik dan masih muda dan energik ini datang ke Kampung halamannya Presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Pol Lisyo Sigit dan Kabareskrim Polri Komjen Pol. Agus Adrianto SH., MH.

Agus yang dianggap oleh orang terkenal karena karya-karyanya mengatakan dihadapan para Pengurus DPW FRN Jawa Tengah yang berasal dari Purworejo, Kendal, Pati, Demak, Kudus, Kota Semarang, Salatiga, Blora serta Brebes dan Solo.

“FRN Jawa Tengah segera dilantik kalau kita berjiwa Satya Haprabu, karena banyak Pemimpin Nasional berasal dari Jawa Tengah, sehingga ini menjadi otomatis Provinsi Jateng ini menjadi Jantungnya FRN,” tegas anak Sulawesi keturunan Jawa dan NTT ini. Jumat (2/09).

Di hotel Oak Tree emerald Semarang, Pendiri FRN ini mengatakan bahwa hari ini merupakan Rapat koordinasi dihadiri oleh seluruh calon pengurus Fast Respon Jawa Tengah, tampak hadir FRN Purworejo, Kendal, Pati, Demak, Kudus, Kota Semarang, Salatiga, Blora serta Brebes dan Solo.

Agus pun mengatakan bahwa acara pelantikan harus selesai pada hari Rabu tanggal 7 September 2022.

Ketua umum FRN dalam penyampaiannya, “ Sehari sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda Jateng yang di dampingi oleh Kabid Humas Polda lalu hari ini kami melakukan rapat internal bersama DPW Fast Respon Nusantara hari ini membahas tentang rencana pelantikan,” terang Keum FRN.

Lawyer yang nyentrik ini juga  menambahkan di depan sejumlah wartawan, ”untuk soal rencana pelantikan tentunya saya bersyukur, bahwa benar-benar mengagetkan saya yang mana, teman-teman Fast Respon wartawan di Jawa Tengah sangat antusias bergabung di wadah wartawan Fast Respon Jawa Tengah ini.”

”Ada 2 poin yang terkait legalitas Reference  Point pertama bahwa Fast Respon bukan sebuah organisasi dan bukan sebuah perhimpunan, tetapi Konporsium yang telah di SK kan oleh Menteri Hukum dan HAM,” terang Pria kelahiran Sulawesi berdarah Jawa ini.

Poin yang kedua sambung Ketua Umum lagi. ”Hubungan dengan Polri Seperti apa tanya lawyer yang masih berjiwa Jurnalis.” Jadi saya harus jelaskan bahwa ada yang mengatakan FRN ini adalah BUZZERnya POLRI, Nahh saya harus menjelaskan itu, bahwa hubungan dengan Polri adalah hubungan kemitraan yang baik dan kita adalah orang-orang yang loyal terhadap Polri. loyalnya itu kita melindungi orang-orang yang benar di kepolisian yang yang mengikuti undang-undang nomor 2 tahun 2002, sehingga yang bertugas sesuai undang undang undang
itulah yang kita dukung,” tegas Agus Flores.

Sementara itu dalam waktu yang sama Ketua wilayah FRN Jawa Tengah Aji Pati Gunawan, juga menyampaikan bahwa, “Penyusunan pengurus sudah lengkap dan valid, tinggal menunggu pengukuhan dan pelantikan Fast Respon Presisi Polri Jawa Tengah,” terang Aji Pati Gunawan.

Aji pun menambahkan,”Kami selaku Pengurus DPW Fast Respon Presisi Polri Jawa Tengah, seperti yang telah disampaikan oleh Ketum FRN bahwa Fast Respon bagian daripada untuk menunjang, mendukung kinerja serta program-program Presisi Polri, tentunya yang perlu kami garis bawahi dalam hal ini mendukung adalah mendukung daripada keanggotaan polri yang menjalankan tugas sesuai dengan presisi,” tegas wartawan yang sudah malang melintang sejak zaman orde baru dibeberapa media mulai dari cetak serta online hingga saat ini.

“Dalam hal ini tugas kita di Fast Respon Nusantara mendukung Presisi Polri  dengan cara memberitakan kegiatan-kergiatann Polri, giat Polri yang Presisi tugasnya para wartawan yang tergabung di FRN sehingga lewat berita setiap kegiatan Polri Presisi sampai kepada masyarakat,” paparnya

Selain itu Ketua Wilayah FRN Jateng juga mengatakan, untuk saat ini Karya Anak Bangsa Terbaik salah satunya adalah Fast Respon yang mampu menggalang ribuan wartawan dalam waktu singkat bagaikan kilat.

“Cara tutur kata Agus Flores Berkarismatik,’ tegas Aji.

 

(FRN/HBI)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.