Menu

Mode Gelap

Headline · 10 Agu 2023 10:15 WIB

Heboh, Gunakan ADD Pengadaan Stiker Plekat Nomor Rumah Warga 75 Desa Se Labuhanbatu Dipertanyakan. kadis PMD”Tidak Ada Saya Perintahkan”.


					Heboh, Gunakan ADD Pengadaan Stiker Plekat Nomor Rumah Warga 75 Desa Se Labuhanbatu Dipertanyakan. kadis PMD”Tidak Ada Saya Perintahkan”. Perbesar

Keterangan : Gambar fhoto Stiker Plekat nomor rumah warga yang telah selesai ditempelkan dirumah warga didesa oleh Kepdus setempat 

Labuhanbatu. Cakra86.id – Heboh dan menjadi perbincangan hangat dikalangan media Jurnalis pencari berita juga masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu tentang beredarnya cerita bahwasanya, disetiap rumah warga seluruh desa dari 75 desa se Kabupaten Labuhanbatu ditempelkan berupa Stiker Plekat nomor rumah warga didesa.

Plekat nomor rumah warga itu berupa Stiker dan terdapat gambar fhoto Bupati dan Wabup Labuhanbatu serta gambar fhoto Kepala desa setempat. Bertuliskan ” BAYARLAH PBB TEPAT WAKTU ORANG BIJAK TAAT PAJAK”. Selanjutnya bertuliskan “Mari membangun desa menuju masyarakat yang bermarthabat”.

Dan, sumber anggaran pengadaan Stiker Plekat nomor rumah warga di 75 desa se Labuhanbatu itu diambil dari Anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) desa. Dan, pembayarannya melalui Kepala desa setempat dibayarkan kepada “anak main lanang” Pemkab Labuhanbatu itu

“Sudah pesanan itu dari atas. Ya PMD lah” ucap Kades Tanjung Siram N kepada wartawan dikantornya, Senin (7/8/2023) kemaren dikantornya.

Menurut Kades N, hitungan rumah warga ada lebih kurang Seribu lima ratus (1500) rumah di desanya Tanjung Siram Kecamatan Bilah Hulu Labuhanbatu. Dan, iKades N berserta salah seorang Kades di Kecamatan Bilah Hulu yang enggan namanya ditulis dimedia, mengakui bahwa pembayaran untuk Stiker Plekat rumah warga itu sebesar Rp 20.000,- (Dua puluh ribu rupiah) per satu Stiker Plekat rumah warga dan anggarannya dari Anggaran Dana Desa (ADD). Selanjutnya, untuk menempelkan Stiker Plekat nomor rumah warga didesa itu, Kades memerintahkan Kepala dusun (Kadus) setempat untuk men tempelkan Stiker Plekat nomor tersebut dirumah warga. “Kalau yang tempel tempelkan Stiker itu, ya pak Kadus”, ucar kades tersebut kepada wartawan dikantorya.

Lalu, sebelumnya Kepala dinas Pemerintahan Desa dan Masyarakat (PMD) AJP kepada wartawan diruangan kantornya sewaktu dikonfirmasi terkait Stiker Plekat nomor rumah warga didesa desa Labuhanbatu dengan sumber anggaran ADD desa.
Ironisnya, Kepala dinas PMD Labuhanbatu membantah ada perintahkan untuk pengadaan Stiker Plekat nomor rumah warga yang ada didesa se Labuhanbatu tersebut.

“Tidak ada saya perintahkan kades untuk Stiker Plekat nomor rumah warga itu. Itu tidak benar. Dan, saya dibilang ada bagi bagi. Bagi bagi apa saya. Tidak benar ada saya Perintahkan Kades, coba kasih tau Kades mana yang bilang saya perintahkan, ada ada saja”, ucap Kadis PMD Labuhanbatu AJP dengan rona wajahnya tiba tiba memerah dalam ruangan kantornya, Kamis (27/8/2023) kemaren siang.

Bahkan menurut salah seorang Kades didaerah Kecamatan Bilah Hulu mengatakan, ianya akan membayar Stiker itu dengan uangnya pribadi. Sebab, ianya takut mengunakan pembayaran Stiker tersebut menggunakan ADD desa.,, “Takut juga awak jadi pertanyaa dan repot”, katanya.

Pertanyaan masyarakat kepada media ini, apakah ada dokumen kontraknya tentang pengadaan Stiker Plekat nomor rumah warga itu dengan harga Rp 20.000,- per satu Stiker Plekat nomor rumah. Sebab, sumber anggarannya dicaplok dari ADD desa, adalah uang Negara yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Tentunya mempunyai payung hukum yang jelas.
“Dan, kalau itu tidak jelas payung hukumnya dan peruntukannya dari ADD tersebut. Maka itu sudah “Korupsi” namanya”, pungkas salah satu orang Aktivis di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara inisial H kepada Jurnalis Cakra86.id, Kamis (10/8/2023) di Rantau Prapat.

Berita : tim DR.

Artikel ini telah dibaca 215 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.