Menu

Mode Gelap

Headline · 25 Mei 2022 10:00 WIB

Jaga Sinergitas, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Olahraga Bersama


					Jaga Sinergitas, Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Olahraga Bersama Perbesar

Cakra86.id | Kota Tegal – Pemerintah Kota Tegal menggelar olahraga bersama dengan Tiga Pilar (Pemerintah, TNI dan Polri ) dengan diawali apel pagi bersama bertempat di halaman Kodim 0712/Tegal, Rabu (25/5/2022).

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga soliditas dan sinergitas antara Pemerintah, TNI dan Polri di wilayah Kota Tegal dengan di hadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para peserta baik dari TNI-Polri maupun jajaran Pemerintahan Kota Tegal.

Walikota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono, S.E., M.M, yang bertindak selaku pembina apel tiga pilar menyampaikan, bahwa untuk menuju program Amazing Tegal perlu dilakukan kerjasama yang baik, sinergitas antara tiga pilar yaitu TNI, Polri serta Pemerintah Kota Tegal.

“Untuk menuju Amazing Tegal, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif perlu ditingkatkan, soliditas dan sinergitas antara tiga pilar sangat diperlukan guna menuju masyarakat yang sejahtera dan damai, oleh karenanya antara TNI- Polri dan Pemerintah sudah seharusnya bersinergi,” ungkap Walikota.

Walikota juga menambahkan, bahwa sinergitas antara tiga pilar juga merupakan penguat dalam menjalankan program pemerintah untuk dapat melayani masyarakat secara prima,” imbuhnya.

Walikota berharap, peran Pemerintah Kota Tegal semakin nyata dalam pembangunan demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Namun, untuk mewujudkannya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, pemerintah sebagai salah satu pilar harus bekerja sama dan bersinergi dengan pilar-pilar yang lain.

“Untuk bisa mewujudkan pembangunan dalam rangka mencapai kemajuan bangsa kita membutuhkan kekompakan, oleh karena itu, ketiga pilar tersebut tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Meskipun masing-masing pilar memiliki tugas dan fungsi yang berbeda,” pungkas Walikota.

Sementara tampak dari pantauan dilapangan bahwa kegiatan olahraga bersama Tiga Pilar diawali dengan kegiatan Apel bersama di halaman Kodim 0712/Tegal, kemudian dilanjutkan gowes bersama dengan mengambil route Star di depan Kodim dan Finis di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu dan dilanjut kan senam bersama, ramah tamah serta olah raga sesuai dengan hobby nya masing-masing.

 

(Hms/Red)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polda Lampung Terima Laporan Peristiwa Perayaan Perceraian Viral di Pringsewu

17 Juli 2024 - 13:15 WIB

Pj.Bupati Pringsewu dan Pimpinan DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2025

17 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pemkab Pringsewu Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

17 Juli 2024 - 13:09 WIB

Reskrim Polsek Medan Area Tidak Pro Aktif / Profesional Dalam Pelaporan Pencemaran Nama Baik

16 Juli 2024 - 13:18 WIB

Aksi Demo, Tangkap Kepala Desa Sibargot Sangkot Ritonga.

16 Juli 2024 - 12:56 WIB

Satgas Operasi Patuh Polres Pringsewu Berikan Pembekalan Tertib Lalu Lintas Siswa MPLS

15 Juli 2024 - 12:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.