Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 28 Okt 2023 00:14 WIB

Jalan di Pardasuka Pringsewu Dikerjakan Maksimal oleh PT. Bumi Lampung Persada


					Jalan di Pardasuka Pringsewu Dikerjakan Maksimal oleh PT. Bumi Lampung Persada Perbesar

PRINGSEWU – Ruas jalan di kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu meliputi Pekon Pardasuka Selatan, Tanjung Rusia Timur dan Pekon Selapan kini sedang diperbaiki.

Sebelumnya Warga mengeluhkan kerusakan jalan tersebut karena dianggap mengganggu lalu lintas, dan menimbulkan resiko kecelakaan.

Nampak dilokasi sejumlah alat berat dikerahkan untuk mengatasi kondisi jalan bergelombang, kemudian melakukan pengaspalan dan pengecoran jenis rigid beton.

Untuk diketahui, pembangunan jalan ini diserap menggunakan anggaran BUMN.

Direalisasikan oleh kementerian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat, melalui pihak rekanan yaitu PT. Bumi Lampung Persada selaku pihak rekanan.

Kini, aktivitas warga terutama para petani untuk mengeluarkan hasil bumi tidak mengalami kesulitan.

Berkat jalan yang bagus, anak anak yang bersekolah pun turut merasakan manfaatnya.

Karena jalan bagus, mereka berjalan untuk berangkat dan pulang sekolah dengan nyaman dan lebih cepat, terutama menambah semangat mereka untuk berangkat dan belajar.

Pembangunan ini diharapkan memperlancar mobilitas masyarakat, sehingga peningkatan mutu ekonomi di pedesaan bisa terwujud dengan baik.

David warga Pekon Selapan menyampaikan dirinya dan juga masyarakat sekitar sangat antusias dan gembira atas terealisasinya akses jalan penghubung antar pekon yang selama ini mereka impikan saat ini bisa terwujud.

“Kami sangat senang mas, ini yang selama ini kami nanti akhirnya bisa terwujud, kami juga puas realisasi pembangunan jalan ini kami nilai bagus dan berkualitas. Dulu sebelum adanya pembangunan jalan ini mobilitas kami sangat buruk untuk menurunkan hasil bumi sangat susah. Terimakasih untuk pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat dan para pihak yang sudah turut dalam mensukseskan program ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan warga yang lain saat di lokasi, mereka terlihat sangat senang dengan realisasi akses jalan ini.

“Semoga jalan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik anak-anak sekolah para petani, pedagang sekarang tidak susah lagi melintasi ruas jalan ini,” ujarnya dengan selalu tersenyum.

Sementara itu, pihak rekanan PT. Bumi Lampung Persada saat kami wawancarai mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dan suport atas pekerjaan yang mereka kerjakan saat ini.

Pihaknya juga menyampaikan telah memperdayakan SDM lokal untuk turut berkontribusi dalam pekerjaan tersebut, sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat setempat.

“Ya Alhamdulillah kami tidak ada kendala terkait pelaksanaan pekerjaan ini, kami sangat menjaga kualitas pekerjaan sehingga kedepannya hasil dari kegiatan ini bisa bagus dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Vit)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.