Menu

Mode Gelap

Headline · 9 Des 2021 21:48 WIB

Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Peduli Baksos Program Percepat Stunting Di Kab.Sukabumi.


					Brigjen Pol.Mardiaz Kusin Peduli Baksos Program Percepat Stunting Di Kab.Sukabumi. Perbesar

Cakra86.id, Jawa Barat -Lemdiklat Polri langsung  meninjau melaksanakan kegiatan bakti sosial guna membantu pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam rangka percepatan penurunan Stunting dan saling bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi.

” Giat stunting laksanakan di lokasi Baksos dihalaman Kantor Kecamatan Bantar gadung Hari Kamis Jalan Pelabuhan Ratu Sukabumi.( 19/12).

Kalemdiklat Polri mengatur kesehatan masyarakat Sukambumi yang kurang gizi, kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama.dan sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Namun dalam pencegahan stunting menjadi salah satu fokus pemerintah pada saat ini.berdasarkan data yang ada saat ini di Kabupaten Sukabumi terjadi 674 kasus tersebar di 10 kecamatan.

Adapun kecamatan Bantar gadung 135 kasus, Pelabuhan ratu 15 kasus, Kebon pedes 37 kasus, Cidahu 74 kasus, Cisaat 181 kasus, Sukalarang 112 kasus,  Ciambar 29 kasus, Cikembar 130 kasus,  Cibadak 48 kasus dan Jampang tengah 33 kasus.

Berkenaan dengan peran ketahanan pangan dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten Sukabumi menuju zero new stunting 2022, Setukpa Lemdiklat Polri. didampingi Kasetukpa Brigjen Pol.Mardiaz Kusin. turut serta membatu program tersebut dengan menyerahkan bantuan paket beras nutrizing  dan nutrisi gizi lainnya.

Pembagian 265 paket dan untuk kedepannya, Kasetukpa sangat berharap menjadi orang tua asuh anak- anak stunting tersebut sehingga target pemenuhan gizi dapat tercapai, dalam kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud program Bakti Sosial Kampus Polri Peduli”, Ucap Mardiaz.

Giat dalam pelaksanaan bakti sosial ini hadir Wakil Bupati Sukabumi. Drs Iyos Somantri, ketua Cabang Bhayangkari 04 Setukpa Ny. Tasha Mardiaz,dan Pejabat Utama Setukpa, Para Kepala Dinas jajaran Kabupaten Sukabumi, unsur forum Komunikasi tingkat Kecamatan Bantargadung, Warungkiara dan Cikembar.

Bakti sosial ini mendapat sambutan yang sangat positif dari masyarakat di Kabupaten Sukabumi .dan sebagai pendukung pelaksana kegiatan dari Siswa PAG Gelombang II TA. 2021 Resimen Wira Mavendra Harjuna.( SWI)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.