Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 16 Agu 2022 05:43 WIB

Kapolda Banten Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Secara Virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten


					Kapolda Banten Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden Secara Virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten Perbesar

Cakra86.id | Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten pada Selasa (16/08).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Banten Andra Soni, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, Pj Sekda Banten M. Tranggono, Kajati Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Kabinda Banten Brigjen Pol Hilman, Kepala BNNP Banten Brigjen Pol Hendri Marpaung beserta para unsur Forkopimda Provinsi Banten.

Saat dikonfirmasi, Rudy membenarkan dirinya mengikuti kegiatan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten dan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, “Benar, hari ini saya menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Banten yang dilanjutkan dengan sidang tahunan MPR, DPR dan DPD RI tahun 2022 kemudian pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang digelar secara virtual di Gedung DPRD Provinsi Banten,” kata Rudy.

Rudy menambahkan, acara dimulai dengan pembukaan pengantar sidang oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan Ketua DPR RI Puan Maharani sebelum kemudian dilanjutkan agenda mendengarkan pidato kenegaraan dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tambahnya.

Adapun pidato Presiden RI pada kesempatan ini yaitu penyampaian laporan kinerja lembaga-lembaga negara dan pidato dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Kemudian dilanjutkan dengan pidato dalam rangka penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta nota keuangannya.

Pelaksanaan sidang sendiri dilakukan secara efektif dan efisien dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Bidhumas/Hbi)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.