Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 28 Jun 2022 03:18 WIB

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Dirbinmas, Kapolres Morowali dan Kapolres Buol Resmi Diganti


					Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Dirbinmas, Kapolres Morowali dan Kapolres Buol Resmi Diganti Perbesar

Cakra86.id | Palu – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi memimpin serah terima jabatan (sertijab) satu pejabat utama (PJUw) dan 2 Kapolres. Sertijab tersebut berlangsung di Aula Rupatama Polda Sulteng, Selasa (28/6)

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi merupakan hal yang biasa di tubuh Polri karena merupakan dinamika organisasi untuk terus bergerak maju guna menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

lebih lanjut Rudy mengingatkan kepada para pejabat yang serah terima bahwa jabatan adalah amanah dari Tuhan yang maha esa dan suatu saat akan di ambil kembali.

Selamat atas promosi jabatan yang baru serta terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pejabat lama atas integritas, loyalitas dan kinerja dalam menjaga Kamtibmas serta percepatan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah, ungkap Kapolda Sulteng

Adapun satu pejabat utama Polda Sulteng yang diserah terimakan adalah Direktur Binmas Kombes Pol Set Stephanus Lumowa,S.I.K.,M.Si yang akan menduduki jabatan sebagai Peneliti Utama STIK Lemdiklat Polri, posisinya digantikan Wadansat Brimob Polda Sulteng Akbp Denny Jatmiko,S.I.K.

Sementara dua Kapolres yang diserah terimakan yaitu Kapolres Morowali Akbp Ardi Rahananto,S.E.,S.I.K.,M.Si mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolres Gorontalo kota di gantikan oleh Akbp Suprianto,S.I.K.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kaltim,

Selanjutnya Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kalteng digantikan oleh AKBP Handri Wira Suryana,S.I.K yang sebelumnya Menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim.

Turut hadir dalam sertijab diantaranya Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H, Irwasda Polda Sulteng, pejabat utama dan Kapolres jajaran.

(Hms/FRN/Hbi)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.