Menu

Mode Gelap

Headline · 20 Des 2021 21:28 WIB

Kapoldasu Ucapkan Selamat Atas Pelantikan PWI Sumut Periode 2021-2026


					Kapoldasu Ucapkan Selamat Atas Pelantikan PWI Sumut Periode 2021-2026 Perbesar

Cakra86.idMEDAN – Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak Msi, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut periode 2021-2026 yang baru dilantik.

“Selamat kepada rekan-rekan PWI Sumut yang baru dilantik. Semoga amanah dalam menjalankan roda organisasi,” katanya, Senin (20/12).

Panca berharap, pengurus PWI Sumut mampu membentuk karakter wartawan yang beretika serta menciptakan situasi kamtibmas di Sumatera Utara tetap kondusif.

“Tanpa adanya teman-teman wartawan kinerja Polri tidak akan diketahui masyarakat. Keberadaan wartawan berfungsi mengawasi seluruh tugas atau kinerja Polri khususnya di Polda Sumut dan Polres se jajaran,” harapnya.

“Bayangkan bila kinerja Polri khususnya Polda Sumut dan Polres se jajaran tidak ada yang mengawasi maka kami akan bekerja secara sesuka hati tanpa ada yang mengawasi. Dengan kehadiran wartawan kinerja Polri lebih profesional dan saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri meningkat,” tambah jenderal bintang dua tersebut.

Panca menambahkan, salah satu program kerjanya menjadikan media sebagai mitra strategis dan menjalin hubungan antara Polri dengan media yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

“Kepada seluruh insan pers untuk terus menyampaikan informasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan karena kondisi masih diselimuti pandemi Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak Msi bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, tokoh masyarakat dan tokoh agama menghadiri pelantikan pengurus PWI Sumut periode 2021-2026 di Hotel Garuda Plaza, Sabtu (18/12) malam.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, menerangkan pengurus PWI Sumut harus bekerja menjadi pelayan (parhobas Bahasa Batak, red), dan bukan untuk dilayani demi membesarkan dan memajukan PWI.

“Alhamdulillah begitu terpilih saya langsung kerja cepat membentuk wartawan yang profesional. Saya ingin wartawan PWI Sumut harus beretika dan bermartabat dengan melaksanakan pendidikan secara berkala,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

29 Mei 2024 - 14:48 WIB

Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

29 Mei 2024 - 14:07 WIB

Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Melaksanakan Penilaian Penjabat Kepala Daerah di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

29 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

29 Mei 2024 - 12:03 WIB

Tahap Pertama DD 2024 Pekon Totokarto Bangun Jalan Onderlagh

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Pj Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

29 Mei 2024 - 11:58 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.