Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 20 Jul 2023 12:29 WIB

Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti, mengikuti monitoring dan evaluasi stunting (suviving) secara virtual.


					Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobbol Z Rangkuti, mengikuti monitoring dan evaluasi stunting (suviving) secara virtual. Perbesar

Labuhanbatu, Cakra86.id – Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti mengikuti monitoring dan evaluasi stunting (suviving) yang dilaksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Provinsi Sumatera Utara secara virtual di Ruang Rapat Bupati. Kamis (20/07/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan Pelaksanaan Program Kegiatan Lintas Perangkat daerah/lintas Sektor di Kabupaten Labuhanbatu yang mendukung Percepatan Penurunan Stunting (PPS) serta mengevaluasi perkembangan pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Stunting.

Pada kesempatan itu Ketua TPPS Kabupaten Labuhanbatu yang diwakili oleh Kepala Bappeda Hobbol Z Rangkuti menyampaikan laporan semester 1, terkait 8 (delapan) Aksi konvergensi penurunan Stunting.

 

Di dalam laporannya, Hobbol Z Rangkuti menyampaikan 4 dari 8 Aksi konvergensi penurunan Stunting, diantaranya: Aksi 1(analisis situasi) , Aksi 2 (Rencana Kegiatan tahun berjalan dan tahun rencana untuk seluruh kegiatan di Kabupaten/Kota), Aksi 3 (rencana kegiatan dokumen pelaksanaan rembuk Stunting tingkat kabupaten/kota), Aksi 4 (peraturan bupati/walikota tentang percepatan penurunan stunting).

Hobbol Z Rangkuti juga menyampaikan bahwasanya TPPS Kabupaten Labuhanbatu sudah melaksanakan Best Practice Penurunan Stunting Kabupaten Labuhanbatu tahun 2023 diantaranya: BAAS (Bapak Asuh Anak Stunting), Pamsimas, Pembangunan Jamban, Bedah Rumah bagi keluarga beresiko Stunting, Gas-Pul (Gerakan Anti Stunting – Penurunan Prevalensi untuk Labuhanbatu), Kalaju (Kampung Nelayan Maju), Motan (Mobil Stunting), Parenting (Perpustakaan Stunting), APA (Ayah Peduli Asi), Padi Nutri Zink) seperti pemberian makan tambahan untuk anak Stunting dan keluarga beresiko Stunting.

Menutup laporannya, Hobbol Z Rangkuti menyampaikan permohonan rekomendasi dukungan yang diperlukan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pusat dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan Stunting di Kabupaten Labuhanbatu.

Turut hadir mengikuti monitoring dan evaluasi Kepala Balitbang Zuhri, Kabid P2KB Faoma Liana Dachi, mewakili dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah, Satgas Stunting dan peserta lainnya.

Berita : Doni Rd.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala desa Tebing Linggahara baru bersama Perangkat desa terima kunjungan Tim BPS kabupaten Labuhanbatu.

11 Juni 2024 - 14:39 WIB

Apdesi Kabupaten Pringsewu Silahturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

29 Maret 2024 - 22:27 WIB

Peringati Nuzul Qur’an 1445 H, Pemkab Labuhanbatu berikan bantuan.

27 Maret 2024 - 11:05 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten I Setdakab sambut Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

26 Maret 2024 - 07:56 WIB

Senior IKA HIPMALA Jogja Mendukung Jevi Hardi Sofyan, SH, MH, dalam Pilkada Kabupaten Pringsewu

25 Maret 2024 - 02:53 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, serahkan zakat kepada masyarakat Rantau Utara.

22 Maret 2024 - 13:29 WIB

Trending di Pemerintahan

Sorry. No data so far.