Menu

Mode Gelap

Headline · 3 Mar 2022 04:04 WIB

Ketika Data PAUD Bermasalah Disdik Labuhanbatu Akan Evaluasi Ulang.


					Ketika Data PAUD Bermasalah Disdik Labuhanbatu Akan Evaluasi Ulang. Perbesar

Keterangan : Fhoto pemilik sekolah PAUD Permata Bunda Indrawati Sinaga saat konfirmasi dengan awak media.

 

Cakra86.id, Labuhanbatu – Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu akan lakukan tinjau ulang dan evaluasi, ketika data peserta anak didik PAUD Pertama Bunda yang berada di Padang pasir Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu tersebut bermasalah.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Azrol Azis Lubis, kepada awak media diruang kerjakan, Rabu (02/03/2022).

Sebelumnya, dihimpun dari beberapa pernyataan warga disekitar lingkungan sekolah PAUD Permata Bunda jalan Gang Buntu Permata Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan, menyebutkan kepada awak media, Selasa, Rabu (01-02/03/2022), bahwa jumlah anak didik siswa / siswi di PAUD Permata Bunda tersebut minim. Dan, warga menduga adanya Kejanggalan dalam pelaksanaan pendataan proses belajar mengajar disekolah PAUD tersebut. Sehingga beberapa warga berasumsi adanya Memanipulasi data jumlah siswa / siswi anak didik PAUD Permata Bunda.

Hasil keterangan warga yang dihimpun, awak media ini, lanjut lakukan Chek and Richek ketempat lokasi sekolah PAUD Permata Bunda dijalan Permata Kelurahan Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Labuhanbatu. Dan, awak media bertemu dengan salah seorang guru PAUD Permata Bunda yang sedang melakukan aktivitas belajar mengajar disekolah PAUD Permata Bunda dan awak media melihat empat (4) orang siswa dan siswi peserta anak didik di PAUD Permata Bunda tersebut.

Namun sangat disayangkan, awak media tidak diperbolehkan untuk melihat Absensi dari siswa dan siswi disekolah PUAD tersebut.

“Tidak boleh pak, saya hanya sebagai pengajar disini. Kalau mau temui aja Pemilik sekolah PAUD ini, ibu Indrawati”, kata satu orang guru di PAUD tadi.

Selanjutnya, dari hasil Chek and Richek terkait pendataan peserta siswa / siswi anak didik PAUD Permata Bunda, yang dihimpun awak media di Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, terdata bahwa jumlah siswa dan siswi anak didik PAUD Permata Bunda sebanyak 20 orang siswa dan siswi.

Dan, dari hasil Konfirmasi awak media dengan Pemilik sekolah PAUD Permata Bunda yaitu Indrawati Sinaga didampingi oleh sauminya, mengakui, bahwa ada kelalaian dan kesilapan didalam pendataan siswa dan siswi peserta anak didik di PAUD Permata Bunda miliknya tersebut.

“Ya, saya akui, ada yang tidak sekolah lagi dan juga ada umur nya sudah wajib masuk kejenjang sekolah SD, namun, masih terdata ya di data PAUD. Ia, ini masukkan nanti kita perbaiki seluruh”, ucapnya.

Dan, anehnya, Indrawati mengungkapkan tidak pernah mendapat Bantuan dari Pemkab Labuhanbatu maupun Dinas Pendidikan Labuhanbatu terkait pembangunan gedung sekolah PAUD Permata Bunda.

“Tidak pernah saya dapat bantuan. Kalau pun ada hanya Bantua Operasional Sekolah (BOP) sebesar Rp 300 ribu rupiah persiswa dan siswi anak didik itu. Kan apalah itu cukup pak”, katanya.

Diketahui sebelumnya, sesuia data yang dihimpun awak media ini, bahwa jumlah siswa dan siswi peserta anak didik di sekolah PAUD Permata Bunda milik Indrawati Sinaga tersebut sebanyak 20 orang. Namun ironisnya, dari jumlah 20 orang itu, terdapat siswa dan siswi nya yang sudah berumur 7 tahun dan wajib kejenjang sekolah SD, namun, tetap dipertahankan didata sebagai siswa dan siswi peserta anak didik PAUD Permata Bunda. Dan, juga ada anak didik yang sudah tidak sekolah lagi di PAUD Permata Bunda tersebut. Namun, didata yang di input PAUD Permata Bunda, di Dinas Pendidikan, tetap masih terdaftar datanya sebagai peserta anak didik di PAUD Permata Bunda.

(Moratua Tanjung)

 

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.