Menu

Mode Gelap

Olahraga · 14 Jan 2022 14:54 WIB

Ketua IPSI Deliserdang H. Jasa Wardhani Ginting SE Buka Turnament Pencak Silat Cup Piala Ir. Irawan M.A.P. Se- Kabupaten Deliserdang


					Ketua IPSI Deliserdang H. Jasa Wardhani Ginting SE Buka Turnament Pencak Silat Cup Piala Ir. Irawan M.A.P. Se- Kabupaten Deliserdang Perbesar

Percut Sei.Tuan, Cakra86.id – Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) menggelar turnamen seni bela diri pencak silat antar perguruan se – Kabupaten Deliserdang yang diselenggarakan oleh Ketua Harian IPSI Deliserdang Jasa Wardhani Ginting SE. dan seluruh pengurus IPSI Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara

Yang berlangsung saat ini, bertempat di Desa rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara mulai 13 Januari 2022 sampai selesai. Lomba seni dan tanding ini bertajuk “Open Tournament Pencak Silat 2022”

Ketua IPSI Deliserdang Jasa Wardhani Ginting SE yang juga mantan Anggota DPRD Deliserdang dari fraksi partai Golkar ini ketika dikonfirmasi Wartawan mengatakan lomba turnamen pencak silat dan seni ini diikuti 1200 peserta dari seluruh perguruan IPSI yang ada di Kabupaten Deliserdang ..

 

Open Tournament Pencak Silat yang diadakan di Desa rotan Kecamatan 13 Januari 2022 ini dengan tujuan di antaranya sebagai olah raga agar selalu sehat jasmani dan rohani.

Kemudian, mendorong generasi muda pesilat agar lebih baik dan maju sekaligus untuk melestarikan pencak silat sebagai keseniaan bela diri dan budaya asli Indonesia. “Selain itu untuk menjalin silaturahmi antar pesilat,” jelasnya.

Dikesempatan tersebut H.Jasa Wardhani Ginting SE juga membahas program-program kerja IPSI Kabupaten Deliserdang kedepannya baik program jangka pendek mau pun jangka panjang serta bagai mana memajukan IPSI Kabupaten Deliserdang kedepannya . Adapun program yang dibahas yaitu melakukan pembinaan bagi para atlit silat yang ada di Kabupaten Deliserdang sekaligus mencari bibit baru yang berkualitas yang kelak dapat mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional, Selain itu , IPSI Kabupaten Deliserdang juga akan berupaya untuk membantu dalam penyediaan sarana dan prasarana bagi para atlit Pencak Silat dalam berlatih .

Ditambahkannya , IPSI Deliserdang juga akan mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya ditingkat pelajar untuk tampil di event-event Provinsi , tingkat Nasional , termasuk Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Dan program selanjutnya , in dengan tujuan di antaranya sebagai olah raga agar selalu sehat

event ini, pertama kali diselenggarakan di Desa rotan Kecamatan Percut Sei Tuan Deliserdang dan dilaksanakan (13/1/2022)

Pada pembukaan Open Tournament Pencak Silat pada tanggal 13 Januari 2022 dibuka dengan pemukulan gong oleh Ketua Harian IPSI Kabupaten Deliserdang Jasa Wardhani Ginting SE didampingi Wakil Ketua Budi Sekretaris Sures, Iwan Asco dan seluruh pengurus IPSI Se -Kecamatan Kabupaten Deliserdang.

“Open Turnamen Pencak Silat Se-kabupaten harus mengikuti protokol kesehatan covid-19 dan diharuskan memakai masker seluruh pesilat, dan juga ada atraksi seni bela diri pencak silat dari beberapa perguruan yang ada dikecamatan juga perguruan yang ada di Deliserdang . Selamat Bertanding, Jaga Sportivitas saat bertanding, ” Pinta Dani.

(M.Parulian. Simanjuntak)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Labuhanbatu bersama para kepala OPD saksikan laga final turnamen sepakbola jawi – jawi cup 2023.

4 Desember 2023 - 04:13 WIB

Trending di Olahraga

Sorry. No data so far.