Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 30 Agu 2022 07:18 WIB

Ketum DPP FRN Presisi dan Team Kunjungi DPW Jawa Barat Bahas Bantu Program Kapolri


					Ketum DPP FRN Presisi dan Team Kunjungi DPW Jawa Barat Bahas Bantu Program Kapolri Perbesar

Cakra86.id | Jawa Barat – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Fast Respon Nasional Presisi Agus Flores bersama team melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FRN Jawa Barat serta kunjungan dilanjutkan ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FRN Kuningan pada hari Sabtu tanggal 20 agustus 2022, untuk membahas seluruh program Fast Respon Presisi yang telah di berikan oleh Kapolri yang nanti kedepannya di harapkan bisa membantu kinerja Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, sehingga institusi Kepolisan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Dalam kunjungan yang penuh kehangatan dan keakraban itu Ketua Umum DPP Fast Respon Agus Flores memaparkan beberapa hal penting. Ada beberapa points yang perlu di perhatikan oleh semua media dan wartawan yang tergabung dalam wadah FRN Presisi ini di antaranya adalah:

1. Perlu nya para wartawan yang tergabung dalam program Fast Respon Presisi untuk betul-betul bekerja sesuai dengan fungsi jurnalis, tanpa ada nya ke berpihakan kepada institusi dan Lembaga Negara manapun.

2. Kita sebagai wartawan Fast Respon Presisi harus menjadi insan pers seutuhnya dalam kapasitas sebagai sosial kontrol dan monitoring kinerja, yang telah di tetapkan oleh Dewan Pers Indonesia.

3. Mencintai bhayangkara seutuhnya nya walaupun berada dalam keaneka ragaman.

5. Menjadi wartawan handal dalam meliput dan berkarya serta setia.

6. Jangan jadi wartawan tanpa karya atau jadi wartawan copy paste.

Agus Flores yang merupakan perpaduan Jawa dan Flores, saat ini sedang buming karena karya-karyanya yang cukup signifikan, dia berkarya bersama dengan para sahabat-sahabat jurnalis baik yang di lapangan mau pun yg di kantor.

Agus Flores juga berpesan, jadilah wartawan yang handal karena karyanya, dan bukan terkenal karena berita copyan rilisan dari orang.

“Sesungguhnya wartawan akan lebih mulia jika berusaha dengan kemampuan diri sendiri daripada cuma bisa menjiplak karya orang lain,” ujar Agus.

Selanjutnya Agus Flores bersama team membahas, sinergitas media dalam mengawasi seluruh program pemerintah sesuai dengan tupoksi kita sebagai social control, menjadi jurnalistik adalah profesi yang mulia, bukan pilihan hidup tapi karena amanah Tuhan maka dengan keberadaanya Fast Respon Nasional (FRN) sebagai wadah para jurnalis untuk bergabung menjadi satu agar negara kita NKRI ini mejadi aman, adil dan sejahtera.

“Menjadi jurnalis adalah sebuah profesi yang mulia mari kita kawal seluruh program lembaga pemerintah, termasuk POLRI dan TNI, sehingga negara kita menjadi aman, adil dan sejahtra, NKRI harga mati,” pungkas Agus.

Dalam acara kunjungan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FRN Presisi ke DPW FRN Jawa Barat juga di adakan acara santunan terhadap anak yatim.

(HBI/FRN)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.