Menu

Mode Gelap

Headline · 19 Apr 2022 09:02 WIB

Kodim 0424 Tanggamus Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik


					Kodim 0424 Tanggamus Ikuti Pelatihan Dasar Jurnalistik Perbesar

Cakra86.ID ,PRINGSEWU – Bertajuk, meningkatkan kemampuan menulis berita sebagai bahan publikasi kegiatan TNI lintas sektoral bersama komponen masyarakat dalam membangun Desa, dilaksanakannya dimonitoring kegiatan Pelatihan dasar-dasar jurnalistik bagi Babinsa Kodim 0424 Tanggamus, bertempat di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STIMIK )Pringsewu, dijalan Wisma rini no. 09, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kec. Pringsewu, Pada hari Selasa (19/4/22) Pukul 09.00 WIB Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan, SE.,M.M, Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, S.Kom,
Asisten Pem dan Kesra Purhadi, S.Sos.,M.Kes, Kabid Kominfo Rustadi Jaya, S.Sos, Sekretaris Kesbangpol Indra Heryadi, S.STP.,MM, Ketua STIMIK Pringsewu Sri Hartati, M.T.I, Danramil 424-06/Psw Kapten Inf P. Rahmat H, Kepala Biro Sumatera Post Pringsewu – Tanggamus, Pesawaran Andreas Andoyo, S.Sos.,M.T.I, Narasumber Pelatihan Dasar Jurnalistik serta 43 Orang Babinsa Kodim 0424 Tanggamus.

Dandim 0424/Tgm Letkol Arm Micha Arruan, SE.,M.M dalam sambutannya Menyampaikan, dirinya mengucapkan terimakasih kepada STIMIK yang dalam kegiatan tersebut turut serta berkontribusi menyiapkan tempat dalam pelatihan dasar jurnalistik bagi para Babinsa.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar stimik Pringsewu atas dukungan nya dalam menyiapkan tempat Pelatihan Dasar Dasar Jurnalistik Bagi Babinsa Kodim 0424/Tgm untuk memahami dan dan mengerti undang undang jurnalistik dan kode etik seorang jurnalistik, “tutur Micha Arruan.

Menurutnya, kegiatan pelatihan ini sangat positif. Hal tersebut dilakukan guna mendukung anggota kodim Tanggamus guna menunjang tugas di lapangan.

“Kegiatan ini saya nilai sangat positif guna mendukung rekan rekan anggota kodim tanggamus didalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk itu saya harap kepada rekan rekan sekalian untuk benar benar serius dalam mengikuti kegiatan ini. Saya sangat intens sekali dengan kegiatan kegiatan jurnalistik ini dan saya paham dengan jurnalistik, walaupun mungkin tidak terlalu mahir,  maka nya dengan adanya kegiatan ini saya berharap rekan rekan sekalian serius untuk memahami dan mengerti kegiatan ini, “imbuhnya.

Sambungnya, Micha Arruan mengamanatkan kepada peserta anggota yang ikut dalam pelatihan tersebut, untuk serius mengikuti kegiatan tersebut.

Dijelaskan oleh Micha Arruan, Program ini adalah yang pertama sekali dilaksanakan dan untuk itu dirinya berharap akan berlanjut karena dirasa merasa program ini sangat positif guna menunjang kegiatan kita dilapangan dalam mrlaksanakan tugas sehari hari.

“Sekali lagi saya sampaikan kepada rekan rekan sekalian agar benar benar serius mengikuti kegiatan ini, agar rekan rekan anggota sekalian mendapatkan bekal dalam pelaksanaan tugas sehari hari, mamfaatkan kesempatan ini dengan baik, “tutupnya.

Senada disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi, S.Kom.

Dalam kesempatan itu dirinya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Redaksi Sumatera Post dan segenap penyelenggara serta pihak-pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Fauzi, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi nyata kepada Pemerintah Kabupaten Pringsewu khususnyan dibidang jurnalis bagi satuan keamanan Babinsa wilayah Kodim 0424 Tanggamus.

Untuk itu, dirinya yakin dengan usainya kegiatan ini akan banyak melahirkan jurnalis-jurnalis yang professional dari Kodim Tanggamus, sehingga kedepan informasi-informasi dan kegiatan khususnya di satuan wilayah Kodim 0424 Tanggamus dapat terekspos dengan baik dan terupdate, baik melalui media online maupun surat kabar dengan tatanan dan kemasan bahasa jurnalis.

“Seperti kita pahami bersama kegiatan Jurnalistik adalah pengumpulan bahan berita (peliputan), pelaporan peristiwa (reporting), penulisan berita (writing), penyuntingan naskah berita (editing), dan penyajian atau penyebarluasan berita (publishing/broadcasting) melalui media massa, “paparnya.

Dengan demikian, tambah Fauzi, jika para Babinsa mendapatkan pembekalan atau pelatihan dasar-dasar tentang jurnalistik maka secara otomatis, seorang Babinsa disamping beliau sebagai aparat keamanan yang bertugas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga masyarakat diwilayah tanggung jawabnya.

Hal inilah yang mendorong diselenggarakannya kegiatan pelatihan bagi para Babinsa diwilayah Kodim 0424/Tgm ini, dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dan menguasai dalam tugas dan fungsinya untuk menjawab tantangan global kedepannya.

“Untuk itu saya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya program pelatihan yang digelar hari ini, untuk mensosialisasikan bagaimana mekanisme jurnalistik sebagai media informasi yang dapat menjembatani pentingnya mengolah informasi yang baik dan benar, “imbuhnya.

“Kemudian kepada para narasumber agar dapat menyampaikan ilmu dan wawasanya secara luas, dan mudah dipahami oleh peserta. Manfaatkanlah waktu ini dengan sebaik-baiknya sambil mengisi kegiatan dibulan suci Ramadhan 1443 H. Selanjutnya dengan memohon ridho ALLAH Subhanahu Wata’ala Pelatihan Dasar-dasar Jurnalistik Bagi Babinsa diwilayah Kodim 0424/Tgm dengan resmi, saya nyatakan dibuka, “tandasnya. (*Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.