Menu

Mode Gelap

Headline · 6 Mei 2022 13:56 WIB

LSM Pematank dan KWRI Pringsewu Bersinergi, Siap Terjun Kelapangan Lakukan Sosial Kontrol Bersama


					LSM Pematank dan KWRI Pringsewu Bersinergi, Siap Terjun Kelapangan Lakukan Sosial Kontrol Bersama Perbesar

Cakra86.ID, PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Cabang Komite Wartawan Reformasi Indonesia (DPC-KWRI) Kabupaten Pringsewu bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pergerakan Masyarakat Analisis Kebijakan ( Pematank) siap bersinergi melakukan sosial kontrol bersama di Kabupaten Pringsewu.

Hal itu dilakukan guna mencegah atau meminimalisir terjadinya tindak pidana korupsi di wilayah kabupaten setempat.

Ketua DPC KWRI Kabupaten Pringsewu Davit Segara menjelaskan, adanya sosial kontrol yang akan dilakukan oleh kedua lembaga ini merupakan tindak lanjut dari pemberitaan diberbagai media menyangkut dugaan tindak pidana korupsi.

Untuk itu, perlu dilakukannya sosial kontrol bersama melalui fungsi lembaga masing-masing. Hal ini dilakukan, agar apa yang menjadi temuan dari hasil investigasi tidak jalan ditempat, sesuai fungsinya, masing-masing dapat menuntaskan segala bentuk persoalan yang terjadi dimasyarakat hingga terselesaikan.

” Saya perihatin dengan banyaknya berita yang tidak terlalu diperhatikan serius, bahkan tidak sedikit terabaikan oleh instansi terkait karena kebanyakan hanya berita tanpa adanya pihak pelapor. Untuk itu, dengan adanya kami KWRI dan LSM Pematank melakun kontrol sosial bersama turun kelapangan, sesuai dengan fungsinya, KWRI memberikan dan LSM Pematank melaporkan, semoga segala bentuk temuan khususnya menyangkut tindak korupsi bisa tuntas khususnya oleh aparat penegak hukum, “ujar Davit, Jumat (6/5/22).

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LSM Pematank Suadi Romli menyambut baik sinergitas yang akan dilakukan keduanya. Dirinya mengatakan, akan segera menyusun agenda rapat bersama kedua lembaga menyangkut kerja sama tersebut.

” Ini sangat bagus kedua lembaga akan saling mendorong melalui fungsinya, KWRI memberikan dan kami yang akan melaporkan jika itu ada temuan menyangkut kerugian negara. Dalam hal ini, kami juga tidak tanggung-tanggung, jika itu temuan merugikan maka kami pasti menindaklanjuti hal itu sampai tuntas, “tegas Suadi Romli. (Red)

Artikel ini telah dibaca 110 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

29 Mei 2024 - 14:48 WIB

Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

29 Mei 2024 - 14:07 WIB

Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Melaksanakan Penilaian Penjabat Kepala Daerah di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

29 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

29 Mei 2024 - 12:03 WIB

Tahap Pertama DD 2024 Pekon Totokarto Bangun Jalan Onderlagh

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Pj Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

29 Mei 2024 - 11:58 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.