Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 12 Agu 2022 13:14 WIB

Melalui Goes To School, Ditlantas Polda Sulteng Ajarkan Etika Berlalu Lintas


					Melalui Goes To School, Ditlantas Polda Sulteng Ajarkan Etika Berlalu Lintas Perbesar

Cakra86.id | PALU – Tertib dalam berlalu lintas mulai ditanamkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulteng melalui kegiatan Goes To School, Jumat (12/8/2022).

Ditlantas Polda Sulteng melalui Sub Direktorat (Subdit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) kali ini mengunjungi SMP Gamaliel Palu dipimpin Kasubdit Kamsel Kompol H. Abu Bakar Djafar, SH, MM, MH.

Sebanyak 200 siswa-siswi SMP Gamaliel sangat antusias menyimak dan mengikuti materi yang disampaikan tim subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng.

“Untuk mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas, Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng terus gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat,” jelas Kompol H. Abu Bakar.

Masih jelas Abu Bakar, sasaran sosialisasi dan edukasipun juga kami laksanakan kepada para pelajar, ini untuk membekali mereka tentang bagaimana etika berlalu lintas.

“Hal ini perlu dilakukan, agar saat mereka sudah memenuhi syarat untuk mengendarai kendaraan bermotor sudah memahami atuiran berlalu lintas,” ucapnya.

Ada beberapa materi yang kami sampaikan kepada para siswa, antara lain situasi dan kondisi angka kecelakaan lalu lintas baik tahun 2020 maupun 2021 yang juga menggambarkan berapa orang yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas baik meninggal dunia, luka berat, luka ringan dan kerugian materiil, terang mantan Wakapolres Donggala ini.

Demikian juga faktor penyebab kecelakaan lalu lintas juga dijelaskan Kasubdit Kamsel ini, manfaat penggunaan helm, manfaat pemakaian safety belt bagi pengemudi dan penumpangnya.

Abu Bakar juga menerangkan pengemudi atau pengendara kendaraan wajib memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi yang sudah memenuhi syarat. Tidak lupa Abu Bakar juga menyinggung keberaan kamera ETLE untuk merekam pelanggaran yang terjadi di jalan raya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulteng juga berpesan kepada pelajar yang belum memenuhi syarat untuk tidak membawa kendaraan ke sekolah.

Kegiatan Sosialisasipun semakin meriah dengan dilontarkannya pertanyaan atau kuis yang dipandu oleh Kasubdit Kamsel dengan pemberian hadiah berupa helm bagi yang berhasil menjawab pertanyaan.

 

(Hms/Hbi/FRN).

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.