Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 23 Jun 2022 10:38 WIB

Menyambut HUT Bhayangkara, Polda Banten Gelar Tradisi Pencucian Pataka Gawe Kuta Baluarti


					Menyambut HUT Bhayangkara, Polda Banten Gelar Tradisi Pencucian Pataka Gawe Kuta Baluarti Perbesar

Cakra86.id | Serang – Polda Banten menggelar upacara pencucian pataka Gawe Kuta Baluarti. Kegiatan tersebut merupakan tradisi tahunan yang digelar setiap menjelang HUT Bhayangkara.

Pada peringatan HUT Bhayangkara ke 76 tahun, pencucian pataka Polda Banten dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (23/06).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari serta dihadiri Pejabat Utama dan diikuti pewakilan personel setiap satker Polda Banten.

Terkait tradisi pencucian pataka, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari mengatakan upacara pencucian pataka merupakan tradisi yang dilakukan sebagai bentuk pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dan menjadi simbol mensucikan serta pembersihan diri.

“Pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata melalui tradisi pencucian pataka juga menjadi momentum untuk introspeksi bagi seluruh anggota Polri serta harus dipedomani karena ada tugas mulia yang diamanatkan masyarakat dan negara kepada mereka,” ucap Ery.

Kegiatan tersebut sekaligus sebagai pedoman dan semangat bagi setiap anggota Polri agar tetap memegang teguh kebenaran dalam serta ikhlas untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Melalui pencucian pataka, anggota Polri dapat meresapi nilai-nilai luhur yang ditanamkan para pendahulu dengan demikian mereka akan berintrospeksi dan selalu tergugah untuk melaksanakan pengabdian secara optimal demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” kata Ery.

Diharapkan dengan anggota Polri khususnya Polda Banten yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan senantiasa hadir untuk kepentingan masyarakat agar tingkat kepercayaan terhadap Polri akan semakin meningkat.

“Polri akan selalu berbenah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai amanat Undang-Undang, doa restu dan dukungan senantiasa diharapkan agar Polri tumbuh sebagai lembaga penegak hukum ideal yang dicintai masyarakat,” tutup Ery.

 

(Bidhumas/Hbi)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.