Menu

Mode Gelap

Headline · 25 Jan 2022 02:30 WIB

Oknum ASN Pejabat PPK Dinas PUPR Emosi dan Marah Dikonfirmasi Wartawan.


					Oknum ASN Pejabat PPK Dinas PUPR Emosi dan Marah Dikonfirmasi Wartawan. Perbesar

Keterangan : Fhoto proyek jalan Infrastruktur yang belum dikerjakan APBD 2021. Jalan Pesantren Al Tafizh Perintis 5 Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu anggaran mencapai Rp 350 jutaan lebih.

Cakra86.id, Labuhanbatu – Miris sekali melihat oknum Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara insial Rz.

Pasalnya, oknum pejabat PPK Dinas PUPR Rz,.selalu terbawa oleh emosi saat awak media Jurnalis hendak lakukan konfirmasi terkait pelaksanaan serta pekerjaan paket proyek Infrastruktur jalan ditahun anggaran 2021 dan pengerjaannya ada ditahun 2022. Bahkan, ada paket proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) tahun anggaran 2021 lalu, sesuai data daftar tender lelang yang sudah selesai di tahun anggaran 2021, lalu. Namun, paket proyek tersebut belum dilaksanakan pekerjaannya dilapangan sesuai hasil.chek and richek yang dilakukan oleh Jurnalis Cakra86.id, Minggu dan Senin (23 – 24/01/2022).

Ironisnya, hasil Chek and Richek yang dilakukan oleh para awak.media sesuai fungsinya sebagai alat sosial control dilapangan tentang pelaksanaan pekerjaan proyek APBD tahun anggaran 2021 lalu, pada OPD Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu,.tidak bisa mendapat jawaban dari pejabat PPK PUPR insial Rz tersebut.

Sebab, oknum pejabat PPK Dinas PUPR Labuhanbatu Rz, selaku yang bertanggungjawab didalam pengawasan serta pelaksanaan pekerjaan paket proyek infrastruktur jalan maupun pekerjaan parit pembuangan yang anggarannya bersumber dari APBD Pemkab Labuhanbatu TA 2021, lalu, tersbut, saat dilakukan konfirmasi kepada PPK Rz,.selalu emosi dan marah kepada awak media Jurnalis yang konfirmasi dan ingin mendapat jawaban dari oknum PPK Dinas PUPR Rz,.selaku pejabat yang bertanggungjawab dalam pelaksanaan pekerjaan proyek Dinas PUPR Kabupaten Labuhanbatu.

Salah satu contohnya adalah, temuan awak media dilapangan, lokasi di Kelurahan Padang Bulan Perintis 5 Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu,.sesuai data yaitu Proyek Peningkatan jalan di jalan Pesantren Altafizh, sampai saat ini, Senin (24/01/2022) belum dilaksanakan pekerjaannya dilapangan. Padahal, paket proyek tersebut bersumber dari tahun anggaran 2021, lalu. Dan, belum dikerjakan oleh rekanan ataupun Dinas PUPR Labuhanbatu selaku penyedia batang dan / jasa.

Selanjutnya, jalan ujung Gajah Mada Kecamatan Rantau Utara juga belum ada sama sekali dikerjakan,.Sumber APBD TA 2021 serta Peningkatan jalan lingkaran Kampung Baru Kecamatan Rantau Utara dari hasil pantauan awak media belum dikerjakan sampai saat ini..

Artinya, anggaran biaya yang bersumber dari APBD Pemkab Labuhanbatu TA 2021 tersebut yang dituangkan kedalam pelaksanaan proyek Infrastruktur jalan dan jembatan maupun parit pembungan, sama sekali tidak ada pekerjaannya dilaksanakan. Tentunya jadi pertanyaan bagi awak media Jurnaslis terutama Cakra86.id, Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

Namun, tidak mendapat jawaban yang pasti dari oknum Pejabat PPK Dinas PUPR Labuhanbatu Rz. Sebab, oknum PPK Dinas PUPR Rz, selalu terbawa emosi disertai marah marah bila dikonfirmasi. Dan, mirisnya lagi, bila diberitakan bahwa Pejabat PPK nya PUPR Rz,.selalu mangkal di.warung Cofffee Labong.( Laga Bongak red ), PKK PUPR Rz, emosi lalu tampa rasa ragu mau layangkan pukulan kepada awak media Jurnalis yang ingin mendapat dan memperoleh jawaban sebagai sumber berita tentang kegiatan pelaksanaan proyek infrastruktur didaerah Kabupaten Labuhanbatu..

Artinya, sesuai aturan serta peraturan yang ada sudah jelas bahwa oknum Pejabat PPK Dinas PUPR Labuhanbatu dengan unsur sengaja Menghalang Halangi awak media untuk konfirmasi. Harapan, para awak media, agar bapak Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM dapat mengambil kebijakan dalam keterbukaan dan akuntabel serta Tranfaransi terkait tindak tanduk oknum PPK Rz, yang selalu emosi saat hendak dikonfirmasi para awak media di Labuhanbatu.

(Moratua Tanjung)

Artikel ini telah dibaca 185 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.