Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 20 Jun 2022 15:18 WIB

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Kota Medan


					Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Kick Off Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Kota Medan Perbesar

Cakra86.id | Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, dan unsur Forkopimda Sumut lainnya melakukan kick off turnamen sepak bola Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 Wilayah Kota Medan bertempat di Stadion Teladan Medan, Senin (20/6/2022) sore.

Pembukaan turnamen ini dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia pada hari yang sama, termasuk di satuan jajaran Kodam I/BB yang meliputi Sumut, Riau, Sumbar dan Kepri.

Dalam amanat Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, yang dibacakan Pangdam dijelaskan, Liga Santri ini digelar sebagai bentuk perhatian TNI AD bersama PSSI terhadap pembinaan sepak bola di lingkungan pesantren, di samping sebagai upaya mencari talenta-talenta berbakat yang diharapkan dapat tampil pada level sepak bola yang lebih tinggi, baik nasional maupun internasional yang akan mengharumkan nama bangsa dan negara.

Secara khusus, lanjut Pangdam, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 provinsi. Pertandingannya diawali pada tingkat kabupaten/kota dari 20 Juni – 30 Juli, kemudian tingkat provinsi dari 7 Agustus – 23 September, serta tingkat nasional dari 25 September – 22 Oktober.

Melalui kompetisi ini, diharapkan mampu menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai sarana menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.

Untuk wilayah Kota Medan, turnamen ini diikuti tiga tim. Yakni Ar Raudathul Hasanah FC, Daarul Hikmah FC (gabungan dari Pesantren Daarul Hikmah, Pesantren Moderen Al Syakirin, Pesantren Islamic Center, dan Pesantren Al Mukhlisin), dan Daarul Istiqlal FC.

Turut hadir di acara, antara lain, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Staf Ahli Gubsu, para PJU Kodam I/BB dan Poldasu, Wali Kota Medan, Dandim 0201/Medan, Askot PSSI Medan, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pihak terkait lainnya. (Hbi)

 

Sumber: Pendam I/BB

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.