Menu

Mode Gelap

Headline · 11 Jan 2023 14:18 WIB

Pekon Fajar Mulia Alihkan Anggaran Sumur Bor ke Pembelian Kaset Perpustakaan Digital Ini Dampaknya!


					Pekon Fajar Mulia Alihkan Anggaran Sumur Bor ke Pembelian Kaset Perpustakaan Digital Ini Dampaknya! Perbesar

PRINGSEWU, Cakra86.id – Pembuatan sumur bor yang sudah menjadi sekala prioritas, termasuk juga sudah menjadi kesepakatan pada musyawarah Pekon ditahun 2022 ternyata digagalkan. Untuk diketahui sumur bor berencana akan dibangun untuk posyandu/pustu, yang berlokasi di Dusun lll Pekon Fajar Mulia kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu.

Gagalnya pembuatan sumur bor berdampak sulitnya memperoleh sumber air.  Para kader posyandu termasuk petugas setempat mengaku sangat kesulitan untuk mendapatkan air.  Sementara ini mereka memperoleh air  berasal dari rumah warga disekitar lokasi Posyandu.

Seperti diungkapkan narasumber berinisial LG (54). Dirinya menjelaskan bahwa masyarakat kaum ibu yang datang untuk memeriksakan kesehatan balita ditempat itu kerap menumpang di rumahnya untuk memperoleh air bersih, termasuk juga buang air.

Sedangkan menurut dia, adapun masyarakat dusun setempat sudah lama sangat berharap dapat dibangunnya sumur bor di posyandu itu.

“Sebenarnya petugas berikut masyarakat yang ada di sini sangat mengharapkan dibuatnya sumur bor atau MCK, pengingat untuk itu mereka belum memilikinya. Sedangkan selama ini mereka mendapatkan sumber air berasal dari sumur kami termasuk juga mereka buang air di sini di tempat saya, “terang LG saat dimintai keterangan wartawan ini, Senin (9/1/23).

Kepala Pekon Fajar Mulia Subagyo, S,pd,M.M saat dikonfirmasi dikantornya menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan sumur bor yang rencananya akan digunakan melalui realisasi dana desa di tahun 2022 tersebut dialihkan untuk pembelian kaset CD pada program perpustakaan digital.

Dirinya menyebut bahwa pengalihan anggaran pembuatan sumur bor itu sudah melalui jalan musyawarah bersama. Namun dirinya tidak dapat menjelaskan ketika disinggung tentang melibatkan siapa saja dalam musyawarah yang dimaksud.

“Ya pengalihan anggaran itu untuk pembelanjaan kaset CD perpustakaan digital, namun itu sudah melalui jalan musyawarah bersama, “kata Subagyo. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 227 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.