Menu

Mode Gelap

Headline · 12 Nov 2021 10:56 WIB

Pemkab dan Polres Pesawaran Berkolaborasi Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak


					Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran saat memimpin apel gelar pasukan Perbesar

Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran saat memimpin apel gelar pasukan

Cakra86.ID, Pesawaran – Menjelang hari H pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 37 desa, Pemerintah Daerah kabupaten Pesawaran dan Polres Pesawaran melaksanakan apel gelar pasukan, Jumat (12/11/2021).

Dilangsungkan di halaman Pemda Kabupaten Pesawaran langsung dipimpin Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran , Syukur dan dihadiri Kapolres, AKBP Vero Aria Radmantyo SIK MH, melalui Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H, M.H serta unsur pimpinan daerah.

Sementara peserta apel melibatkan personel Polres Pesawaran beserta Polsek Pesawaran dan anggota Pol PP Pesawaran.

Sekda Pesawaran, Syukur dalam arahannya menekankan dalam pelaksanaan Pikades serentak ini diperlukannya keseriusan dari semua pihak, termasuk sinergiritas dalam pengamanan baik itu Polri, TNI dan pemerintah daerah dan harus menjaga netralitas.

Disamping itu juga, sambungnya, hajat Pilkades yang digelar pada 17 November 2021 nanti, tentunya tidak menutup kemungkinan akan berpotensi terjadinya gesekan antar calon maupun antar pendukung, oleh harus antisipasi kemungkinan yang akan terjadi.

“Hari ini juga telah dilaksanakannya pendistribusian logistik (kota suara,red) ke 37 desa yang akan melaksanakan pilkades,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria radmantyo sik Mh, melalui Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H, M.H, menyampaikan bahwa Polres pesawaran telah siap untuk pengamanan, pada pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan datang.

“Dalam melancarkan pelaksanaan pilkades, pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan TNI, dan Pemerintah Daerah, untuk Pengamanan Pilkades serentak tahun 2021,”tegasnya.

Kapolres juga berpesan semua yang terlibat agar melaksanakan kegiatan kolaborasi yang solid sehingga menjadi contoh bagi warga.

“Bagi personel yang akan mengamankan distribusi logistik pilkades yang akan ada di tengah nasyarakat agar jaga nama baik institusi dan tunjukkan sikap yang baik pula,”pungkasnya.

Diketahui, Pemkab Pesawaran menyalurkan sebanyak 74.497 surat suara, dengan rincian : 70.948 surat suara Daftar Pemilih Tetap (DPT) serta ditambah lima persen, sejumlah 3.549 surat suara, Untuk kotak suara masing-masing dua kotak suara untuk 37 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades, jadi total sebanyak 74 kotak.

Tim Pendistribusian Kabupaten terbagi menjadi 3 wilayah pendistribusian. Tim 1, Kecamatan Gedong Tataan, Negeri Katon dan Tegineenng. Tim 2, Kecamatan Waylima, Kedondong Way Khilau Dan Way Ratai. Tim 3, Teluk Pandan, Padang Cermin,Marga Punduh dan Punduh Pedada. (Zainal)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Polda Lampung Terima Laporan Peristiwa Perayaan Perceraian Viral di Pringsewu

17 Juli 2024 - 13:15 WIB

Pj.Bupati Pringsewu dan Pimpinan DPRD Teken Nota Kesepakatan KUA PPAS 2025

17 Juli 2024 - 13:12 WIB

Pemkab Pringsewu Canangkan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

17 Juli 2024 - 13:09 WIB

Reskrim Polsek Medan Area Tidak Pro Aktif / Profesional Dalam Pelaporan Pencemaran Nama Baik

16 Juli 2024 - 13:18 WIB

Aksi Demo, Tangkap Kepala Desa Sibargot Sangkot Ritonga.

16 Juli 2024 - 12:56 WIB

Satgas Operasi Patuh Polres Pringsewu Berikan Pembekalan Tertib Lalu Lintas Siswa MPLS

15 Juli 2024 - 12:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.