Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 16 Sep 2022 05:52 WIB

Penyegaran Personel, Polda Banten Mutasikan Kapolsek dan Kasat Polres Jajaran


					Penyegaran Personel, Polda Banten Mutasikan Kapolsek dan Kasat Polres Jajaran Perbesar

Cakra86.id | Serang – Memasuki minggu ketiga pada bulan September 2022, Polda Banten melakukan rangkaian mutasi terhadap Perwira dan Bintara secara internal.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menuturkan mutasi merupakan bentuk penyegaran organisasi semata yang dilakukan secara periodik sesuai kebutuhan, “Mutasi Polda Banten memang dilakukan secara periodik sesuai kebutuhan Polda Banten dan sifatnya penyegaran, sehingga orientasi tugas pokok untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat tetap dapat terus optimal dilaksanakan di jajaran Polda Banten,” kata Shinto pada Jumat (16/09).

Shinto juga menjelaskan dari dalam mutasi kali ini terdapat 412 personel yang termasuk di dalamnya, “Dalam Surat Telegram Kapolda Banten yang ditandatangani Karo SDM Polda Banten nomor 720 dan 721 tanggal 15 September 2022 terdapat 412 personel yang mutasi diantaranya 179 Perwira dan 233 Bintara,” ucap Shinto.

Diantara mutasi tersebut terdapat 21 jabatan Kapolsek serta 9 jabatan Kasat di Polres jajaran Polda Banten yang berganti. “Salah satunya adalah Kapolsek Cikande Kompol Indra Feradinata yang pindah tugas dalam rangka pendidikan S2 STIK-PTIK digantikan Kompol Adhi Kurniawan yang sebelumnya menjabat Kabagops Polresta Tangerang,” tambah Shinto.

Selanjutnya ada beberapa jabatan Kasatreskrim dan Kasat Lantas yang berganti. “Untuk jabatan Kasatreskrim Polres Lebak yang sebelumnya dijabat AKP Indik Rusmono digantikan Iptu Andi Kurniady yang sebelumnya menjabat Ps Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten, selanjutnya AKP Indik Rusmono menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Pandeglang menggantikan AKP Fajar Mauludi yang menjabat sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Banten. Jabatan Kasat Lantas Polres Lebak juga diganti yang sebelumnya AKP Kresna Ajie digantikan AKP Fiat Ari Suhada,” tutup Shinto.

(Bidhumas/Hbi)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.