Menu

Mode Gelap

Headline · 18 Des 2021 01:51 WIB

Percepatan Target Vaksinasi, Polsek Medan Sunggal dan Camat Sunggal Deliserdang Adakan Vaksinasi Di 17 Desa


					Percepatan Target Vaksinasi, Polsek Medan Sunggal dan Camat Sunggal Deliserdang Adakan Vaksinasi Di 17 Desa Perbesar

Sunggal , cakra86.id  – Untuk mendukung percepatan vaksinasi, Polsek Medan Sunggal Polres Tabes Medan bekerjasama dengan Camat Kecamatan Sunggal Deliserdang Sumatera Utara dan menggelar vaksinasi di aula kantor Camat Sunggal dan dibeberapa Desa bakan bagi para pelajar di SMP Yayasan Al- Washliyah Jalan Mencirim Dusun IV Desa Medan Krio Kamis (16/12/21)

Vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac ini diberikan Suntikan kepada masyarakat, dan juga Lansia terutama bagi pelajar untuk mempercepat dan pemerataan terciptanya Herd Immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Kapolsek Medan Sunggal
Kompol Candra Pranata SE. Sik. MM. menuturkan, layanan vaksinasi Covid-19 terus dimaksimalkan dibeberapa Desa seperti

– Desa Medan Krio Dusun IV,
– Desa Muliorejo di Dusun 18 ,
– Desa Paya Geli,
– Desa Sei. Mencirim,

untuk Kecamatan Sunggal Deliserdang dari 17 Desa untuk mengejar target agar mencapai 70 persen pada bulan Desember ini.

“Sejauh ini, kegiatan vaksinasi selalu mendapat respon positif dari masyarakat desa dan juga para pelajar yang ditunjukkan dengan antusiasnya, dimana setiap dibuka gerai layanan vaksin dipolsek sunggal beberapa hari waktu lalu selalu mencapai hasil yang maksimal,” tuturnya.

Kapolsek kali ini mentargetkan , dengan vaksinasi yang merata ini akan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok, sehingga resiko dampak virus ini dapat diantisipasi.

Meski begitu, kata Candra, pihaknya tetap mewanti-wanti para pelajar agar penurunan kasus positif Covid-19 belakangan ini jangan sampai membuat lengah

Ia meminta para pelajar tetap waspada, sebab saat ini diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak dalam melawan pandemi, termasuk penerapan disiplin protokol kesehatan dan harus selalu memakai masker.

“Kita berharap semua pihak mematuhi prokes sesuai anjuran pemerintah, karena kebijakan ini sebagai upaya melindungi kita semua dan menekan laju penularan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu,. Kepala Sekolah SMP Yayasan Al- Washliyah Rudi
Jalan , Sei. Mencirim Dusun IV Desa Medan Krio mengatakan kali ini Para siswanya 1200 target sedangkan sampai saat ini yang sudah di vaksin siswa kita sebanyak 800 ditambah lagi dari masyarakat target pasti tercapai, pihaknya berterimakasih kepada Kapolsek Medan Sunggal Polres Tabes Medan dan Para Tim medis UPT Puskesmas Sei. Mencirim sebanyak 12 ditamba Dr. Juliani Parangin – Angin juga Tim medis dari Polri yang telah menfasilitasi vaksinasi Covid – 19 kepada anak didiknya.

“Alhamdulilah, hari ini, anak-anak bisa mengikuti vaksinasi dosis 1,” ungkap dan untuk vaksin ke 2 nantinya tetap dilokasi SMP Yayasan Al- Washliyah
Jalan , Sei.Mencirim Dusun IV Desan Medan Krio

Menurutnya, vaksinasi bagi anak didiknya ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang dan melalui Polsek Medan Sunggal Polres Tabes Medan terhadap para siswanya bisa nantinya keberlangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMP Yayasan Allwasliya Jalan Sei.Mencirim Dusun IV Desa Medan Krio.

“Dengan diberikannya vaksinasi ini, para siswa diyakini memiliki imunitas yang lebih baik. Sehingga, kegiatan PTM Terbatas akan berjalan dengan lebih tenang tanpa ada rasa was-was,” katanya.

Akan tetapi, meski sudah divaksin, Rudi tetap mengimbau agar anak didiknya tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat dan di himbau harus menggunakan masker.

Gunawan (12) salah satu peserta vaksinasi mengaku, sudah tidak takut dan grogi mengikuti vaksinasi karena banyak teman saya mengatakan tidak sakit.

“Saat mengikuti vaksin dosis 1 pada bulan yang lalu, saya memang sempat takut disuntik. Namun, sekarang ini saya sudah memberanikan diri untuk pada vaksin dosis 1 ini, ntah kenapa saya terasa lebih santai dan harus tenang saja Pak,” katanya.

“Semoga, dengan mengikuti vaksin dosis 1 ini, saya selalu sehat dan imunt saya kuat sehingga saya bisa mengikuti belajar tatap muka dengan tenang,” katanya Gunawan.

(M. Parulian. Simanjuntak)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.