Menu

Mode Gelap

Headline · 6 Mei 2024 11:17 WIB

Periksa Pejabat Dishub Labuhanbatu Dugaan Pungli Lapak Jalan Trotoar.


					Periksa Pejabat Dishub Labuhanbatu Dugaan Pungli Lapak Jalan Trotoar. Perbesar

Keterangan : Gambar fhoto lapak pedagang yang berjualan dijalan Trotoar Rantau Prapat.

Labuhanbatu. Cakra86.id – Periksa oknum pejabat Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara terkait adanya dugaan pungutan liar ( Pungli ) sebesar lima ribu rupiah perharinya kepada para pedagang yang beradaan dijalan trotoar Rantau Prapat se Labuhanbatu.

Hal itu sesuai dengan keterangan dari sumber para pedagang yang berjualan dijalan trotoar khususnya dijalan pasar glugur Rantau Prapat sekitarnya.

Ironisnya, dugaan pungutan ( Kutipan ) lima ribu rupiah terhadap para pedagang dijalan trotoar tersebut yang sudah lebih kurang dua tahun berjalan itu, tidak diakui oleh pejabat di Dinas Perhubungan Kabupaten Labuhanbatu.

“Kita tidak mengetahui tentang ada dugaan kutipan uang lima ribu.rupiah dari para pedagang tersebut. Dan, siapa yang kutip uangnya kita pun tidak tahu itu “, kata sekretaris Dinas Perhubungan Fitra sebagai mewakili Kepada Dinas Perhubungan Labuhanbatu Said Ali Harahap, Senin (06/05/2024).

Pasalnya, dugaan kutipan uang lima ribu rupiah dari para pedagang yang berjualan dijalan trotoar itu, tidak dilengkapi sebagai tanda bukti berupa karcis kutipan kepada para pedagang dijalan trotoar yang dianggap sebagai kutipan uang parkir dipinggir jalan.

Mirianya lagi, dugaan kutipan dari para pedagang dijalan trotoar tersebut tidak masuk kedalam rekening sebagai pendapatan asli daerah ( PAD ) Kabupaten Labuhanbatu. Dan, sudah selayaknya dilakukan pemeriksaan terhadap para oknum pejabat Dinas Perhubungan Labuhanbatu yang memerintahkan kepada pihak ketiga sebagai pengutip uang lapak pedagang uang berjualan dijalan trotoar tersebut yang dihitung mencapai milyaran rupiah dalam setahunnya.

“Wajar itu diperiksa terkait dugaan kutipan uang lima ribu rupiah tersebut dari para pedagang itu, agar jelas permasalahannya yang sebenarnya, dan kemana uang kutipan itu disalurkan, apakah untuk pribadi oknum tertentu atau kepentingan lainnya “, bilang warga sebagai sumber yang tidak ingin disebut namanya kepada media ini.

Labuhanbatu, Senin 06 Mei 2024
Berita : Mora Tanjung.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.