Menu

Mode Gelap

Headline · 29 Jan 2022 10:58 WIB

Pesta Hajat Di Pekon Banyuurip Kecamatan Banyumas Diduga Langgar Prokes Covid-19, Ganggu Pengguna Jalan


					Pesta Hajat Di Pekon Banyuurip Kecamatan Banyumas Diduga Langgar Prokes Covid-19, Ganggu Pengguna Jalan Perbesar

Cakra86.ID, PRINGSEWU – Sebuah pesta hajat masyarakat berlangsung di pekon Banyuurip, kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu. Selain mengganggu pengguna jalan, pesta hajat yang digelar tersebut diduga melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19, Sabtu (29/1/22).

Adapun lokasi hajat terletak di jalan utama kecamatan Banyumas. Anehnya, dimasa pandemi serta upaya penanggulangan penyebaran covid-19 yang sedang dilakukan oleh pemerintah saat ini, pesta hajat tersebut terkesan bebas, alias tidak tersentuh sama sekali oleh tim gugus tugas covid-19 atau petugas kesatuan didalamnya.

Seperti diketahui, petugas atau yang lebih dikenal dengan nama satuan gugus tugas COVID-19, yang sedang gencar-gencarnya melaksanakan operasi prokes. Dimana Opera tersebut giat dilakukan diberbagai tempat di Kabupaten Pringsewu, baik merazia tempat-tempat hiburan termasuk menyasar pada pengusaha cafe yang dianggap berpotensi dalam penyebaran serta penularan wabah virus asal Cina tersebut.

” Kami mau liwat mana?, jalan ini ditutup. inikan jalan utama kok ditutup oleh orang hajatan, “keluh Yudi Sopir truk yang tidak bisa melewati jalan.

Tamu undangan berinisial SY (54) menjelaskan, adapun hajatan tersebut melanggar prokes. Adapun tamu undangan kebanyakan tidak memakai masker serta menjaga jarak.

“Banyak yang tidak pakai masker dan jaga jarak, ini melanggar prokes, “bebernya.

Sementara hingga berita ini ditayangkan, satuan gugus tugas covid-19 sedang berusaha untuk dikonfirmasi. Termasuk juga terkait penutupan jalan, wartawan ini sedang berusaha mengkonfirmasi Dinas perhubungan kabupaten Pringsewu. (Tim)

Artikel ini telah dibaca 199 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jaga Kesehatan Lansia, Posyandu Pekon Nusawungu Berikan Layanan Kesehatan

29 Mei 2024 - 14:48 WIB

Peningkatan Kapasitas Jalan, Pekon Sinar Mulya Bangun Jalan Rabat Beton

29 Mei 2024 - 14:07 WIB

Pj. Bupati Pringsewu, Marindo Kurniawan, Melaksanakan Penilaian Penjabat Kepala Daerah di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri

29 Mei 2024 - 12:06 WIB

Dukung Ketahanan Pangan Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi Dana Desa

29 Mei 2024 - 12:03 WIB

Tahap Pertama DD 2024 Pekon Totokarto Bangun Jalan Onderlagh

29 Mei 2024 - 12:01 WIB

Pj Bupati Pringsewu Jawab Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

29 Mei 2024 - 11:58 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.