Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 22 Sep 2023 05:33 WIB

Pilkades Serentak 2023 Harus Tetap Damai, Aman dan Sejuk, TNI-Polri Ajak Seluruh Masyarakat Cipkon Kamtibmas


					Pilkades Serentak 2023 Harus Tetap Damai, Aman dan Sejuk, TNI-Polri Ajak Seluruh Masyarakat Cipkon Kamtibmas Perbesar

CAKRA86.ID, TANGERANG-Proses pemilihan Kepala Desa serentak 2023 di Kabupaten Tangerang akan segera digelar pada hari Minggu tanggal 24 September 2023.

Masa tenang dimanfaatkan oleh para Kandidat, pendukung serta lapisan masyarakat dimana wilayah Desanya akan mengadakan Demokrasi Lokal ini. Serta kita lihat diberapa desa menghasilkan beragam opini publik di media sosial.

Diharapkan semua pihak agar tidak melakukan Penggiringan kepada informasi yang menyesatkan (hoax) bahkan kampanye hitam bermunculan untuk menyerang kandidat. Fenomena ini harus disikapi dengan baik oleh kita semua, terutama warga masyarakat Tangerang

16 Desa yang tersebar di beberapa Kecamatan akan menggelar secara serentak pada tanggal 24 September 2023.

16 desa di Kabupaten Tangerang yang akan menggelar Pilkades. Diantaranya:
1. Desa Pasir Barat, Kecamatan Jambe
2. Desa Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa
3. Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri
4. Desa Legok Sukamaju, Kecamatan Kemiri
5. Desa Tegal Kunir Kidul, Kecamatan Mauk
6. Desa Cijeruk, Kecamatan Mekar Baru
7. Desa Keramat, Kecamatan Pakuhaji
8. Desa Ranca Iyuh, Kecamatan Panongan
9. Desa Cikasungka, Kecamatan Solear
10. Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri
11. Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri
12. Desa Pekayon, Kecamatan Sukadiri
13. Desa Cukanggalih, Kecamatan Curug
14. Desa Sampora, Kecamatan Cisauk
15. Desa Tanjung Burung , Kecamatan Teluknaga
16. Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa

Dalam berbagai pertemuan dan kesempatan baik yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, Kecamatan atau pun pihak TNI-POLRI bersama dengan para penyelenggara pilkades di beberapa waktu lalu, Pihak TNI-Polri selalu mengajak agar ciptakan kondisi yang aman, damai dan sejuk serta jalani aturan dan tahapan tahapan Pilkades hingga waktu pencoblosan hingga selesai seluruh tahapan tahapan pilkades yang telah disampaikan dan semua kepada bukan hanya para kandidat namun kepada seluruh pendukung Calon Kepala Desa agar sama sama menjaga situasi Wilayah Kabupaten Tangerang.

Tempo hari, Muspika dan para kepala Desa yang tergabung dalam Apdesi diberbagai kecamatan yang tersebar di Kabupaten Tangerang melakukan Silaturahmi bersama sama ke tiap para Calon Kepala Desa, tujuannya sama yaitu penyampaian agar seluruh pihak yang berkontelasi dan bertarung tetap jaga kamtibmas Wilayahnya, karena Tugas berat TNI-Polri akan menjadi ringan ketika upaya ini kita sama sama lakukan.

Kapolsek Cikupa, AKP Imam Wahyu Pramono, S.IK dalam sambutannya dihadapan para kandidat kepala desa di Kecamatan Cikupa bersama sama camat, wadanramil serta para kepala Desa berharap Kamtibmas wilayah Kecamatan Cikupa apalagi dikecamatan Cikupa ini hanya ada 1 Desa yaitu Bitung Jaya tentu akan menjadi sorotan berbagai pihak, tentu Jika Kita gagal mewujudkan situasi aman, damai dan sejuk di wilayah hukum Kecamatan Cikupa tentu Harga diri Kita semua yang dipertaruhkan.

” Kita tidak boleh Underestimate terhadap situasi aman yang sudah kita lalui, Tahapan Pilkades belum selesai, kondisi keamanan tiap hari dari waktu ke waktu akan selalu berubah, apalagi ini acara Pilkades tentu iklimnya juga semakin panas jika kita tidak menyadarinya, untuk itu kewaspadaan kita harus terus dilakukan agar poses pilkades di Desa Bitung Jaya kecamatan Cikupa ini kondusif,” papar Kapolsek Cikupa.

TNI-Polri hadir ditengah tengah masyarakat, Polsek, koramil dan satpol PP akan membantu masyarakat, tapi Keamanan itu akan lebih terjaga ketika peranan seluruh lapisan masyarakat pun bahu membahu dan bersama sama Pemerintah, baik TNI-Polri.

” Kita Jaga wilayah kita semua, dan mewujudkan Kamtibmas Pilkades 2023 yang aman, damai dan sejuk adalah tugas kita bersama sama,” tutup Kapolsek AKP imam Wahyu Pramono, S.IK.

Pesan kami “PILIHAN BOLEH BEDA TAPI KITA TETAP SAUDARA, MARI WUJUDKAN PILKADES SERENTAK 2023 DI KABUPATEN TANGERANG YANG AMAN, DAMAI DAN SEJUK”. (Jum)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.