Menu

Mode Gelap

Headline · 1 Jul 2024 03:55 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu, diduga kangkangi surat himbauan Bawaslu RI.


					Plt Bupati Labuhanbatu, diduga kangkangi surat himbauan Bawaslu RI. Perbesar

Keterangan : Surat Himbauan Bawaslu RI. dan Foto pelantikan pejabat tinggi Pratama eselon II di ruangan rapat Bupati.

Labuhanbatu, Cakra86.id – Pelantikan tiga (3) orang pejabat eselon II dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu oleh Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar menjadi gunjingan dan ertanyaan Publik, Kamis (27/06/2024).

Pasalnya, pelantikan ketiga orang itu dilantik secara diam diam dan secepat kilat. Sehingga membuat banyak kalangan aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan Pemkab Labuhanbatu terkejut dan terutama para insan Pers (Wartawan) di Pemkab Labuhanbatu.

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak media ini, diseputaran lingkungan Pemkab Labuhanbatu, bahwa pelantikan itu diduga dengan sengaja sembunyi sembunyi seolah dirahasiakan kepada Wartawan dan dibuat secepat kilat sekitar pukul 09.00 wib pagi hari, didalam salah satu ruangan rapat Bupati Labuhanbatu lantai II. jalan SM Raja Kecamatan Rantau Selatan. Bahkan, ironisnya, relis berita dari Dinas Kominfo Labuhanbatu terkait pelantikan tiga orang jadi pejabat eselon II tersebut tidak ada terlihat didalam Akun Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu dan hal tersebut layak dipertanyakan. Ada apa dengan pelantikan tiga orang pejabat eselon II yang dilantik oleh Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar didalam gedung kantor Bupati Labuhanbatu tersebut.

Apakah karena takut karena adanya surat Himbauan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu yang ditujukan kepada Plt Bupati Labuhanbatu tertanggal 21 Maret 2024 kemaren. Sebab, surat Himbauan itu adalah larangan, melakukan pergantian pejabat ataupun larangan pelantikan pejabat kecuali ada izin dari Kemendagri, sesuai peraturan perundang undang dan peraturan pemerintah tentang jelang Pilkada Gubernur, Bupati / Walikota serentak tahun 2824 menjelang. Dan, ditambah lagi tentang profil riwayat dari ketiga orang pejabat yang dilantik tersebut.

Diketahui, dari sumber informasi yang dihimpun awak media, Kamis (27/06/2024) ada tiga nama yang dilantik oleh Plt Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, yaitu : 1. Ahmad Fadly Rangkuti sebagai Kadis Kominfo Labuhanbatu, Prandi A Nasution menjabat sebagai Kadis Pangan yang sebelumnya menjabat Kabid Protokoler Pemkab Labuhanbatu dan ketiga adalah Hendra Efendi Hutajulu ST menjabat Kadis PUPR Labuhanbatu dan Hendra Efendi Hutajulu ST pernah menjabat sebagai Plt Kadis PUPR Labuhanbatu di non aktifkan, terkait kasus OTT Non Aktif Bupati Labuhanbatu dr H Erik Astrada Ritonga.
Labuhanbatu, Jumat 28 Juni 2024.

Berita : Doni Rd.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.