Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 22 Mar 2024 13:29 WIB

Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, serahkan zakat kepada masyarakat Rantau Utara.


					Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, serahkan zakat kepada masyarakat Rantau Utara. Perbesar

Labuhanbatu, Cakra86.id – Ramadhan asyik 1445 H/2024, Plt. Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, menyerahkan zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada 1.074, warga Kecamatan Rantau Utara di gedung serbaguna rumah Dinas Bupati Labuhanbatu jalan WR. Supratman Rantauprapat Jumat 22/3/2024.

Penyaluran zakat dimaksud adalah rangkaian dari Kolaborasi festival Ramadan penyaluran zakat secara nasional kementerian Agama RI dan Baznas Kabupaten Labuhanbatu.

Hj. Ellya Rosa Siregar menyebutkan, kegiatan hari ini adalah sebuah bentuk kepedulian kepada masyarakat yang berhak untuk menerimanya yang dilaksanakan oleh baznas Kabupaten Labuhanbatu, akan tetapi kegiatan ini menjadi istimewa karena dilaksanakan bersamaan dengan festival Ramadan yang dilaksanakan oleh kementerian Agama Republik Indonesia bersama baznas RI yang juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga merupakan upaya pemerintah dan lembaga zakat untuk penguatan kelembagaan dan ekosistem zakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berzakat serta meningkatkan dampak zakat bagi peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu.ujar Plt. Bupati Labuhanbatu.

Lebih lanjut dijelaskannya kegiatan ini juga bertujuan untuk kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq dan shodaqoh kepada masyarakat di bulan Ramadan sekaligus mengkampanyekan kepada para orang yang mampu untuk berpartisipasi dalam menghimpun zakat.

Di akhir kesempatan Hj. Elliya Rossa berpesan, Kepada seluruh masyarakat untuk bersatu membantu masyarakat yang lain dengan meningkatkan penerimaan zakat karena dengan berzakat kita dapat membantu masyarakat yang tidak mampu, ” Mari bersihkan harta kita dengan menggalakkan gemar berzakat” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri pidato ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada kantor Kementerian Agama dan BAZNAS Labuhanbatu dan seluruh OPD yang telah berpartisipasi aktif dalam mensukseskan festival ramadhan, dan kedepan Mari kita buat yang lebih baik lagi.

Ustadz Darmansyah Siagian, S.Ag, mewakili Kakan Kemenag Labuhanbatu menyampaikan, Bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kementerian Agama dengan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu untuk menyalurkan zakat secara nasional di Kabupaten labuhanbatu.

” Dengan tujuan untuk berbagi kepada masyarakat labuhanbatu” ujar Dhamansyah.

Ustadz Darmansyah berpesan kepada orang-orang yang mampu agar tetap berinfak dan berzakat sehingga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus membantu Pemerintah untuk dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat melalui BAZNAS.

” Mari salurkan Zakat kita ke BAZNAS Labuhanbatu agar lebih efektif penyalurannya” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Samsir Sitorus,S.IP, mengatakan,
Hari ini secara serentak seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia melaksanakan acara seperti ini.

Dan pada kesempatan kali ini, kita menyerahkan zakat terlebih dahulu kepada masyarakat dan warga Kecamatan Rantau Utara, ” Kenapa Rantau Utara terlebih dahulu, karena data Kecamatan Rangka Utara yang dahulu masuk ke Baznas labuhanbatu terlebih dahulu.

Kami telah berupaya sangat selektif mungkin menentukan siapa-siapa yang akan mendapat bantuan-bantuan pada sore hari ini, namun kami menyadari jika ada kekeliruan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Ujar Samsir.

Mengakhiri kesempatannya Ketua BAZNAS Labuhanbatu mengajak semua masyarakat Labuhanbatu untuk menyalurkan zakat fitrah dan shodaqoh demi kebaikan masyarakat labuhanbatu ke depannya. “Bisa datang langsung ke kantor BAZNAS maupun bisa melalui transfer ke rekening BAZNAS.

Bagi masyarakat bisa mentransfer zakat dan infaq nya ke nomor rekening untuk infaq dan shadaqah dengan Nomor :

Bank Sumut:562-0230-00-0689-4
BSI: 712-481-463-9
BRI: 0228-01-001614-307.

Sedangkan untuk rekening zakat bisa dikirim ke nomor rekening
Bank BSI: 711-741-368-8
Bank Sumut: 562-0230-000-0688-3
BRI: 0228-01-001613-30-1. Ujar Ketua BAZNAS Labuhanbatu.

Dalam kegiatan yang di hadiri pimpinan Forkopimda Labuhanbatu atau yang mewakilinya, Plt. Bupati Labuhanbatu mendapatkan piagam penghargaan sebagai tokoh inspiratif zakat kabupaten Labuhanbatu dari BAZNAS Labuhanbatu Dan Kementerian Agama RI.

Turut menyaksikan pembagian zakat dimaksud, Asisten I Drs. Sarimpunan Ritonga, Asisten III Zaid Harahap, Camat Rantau Utara dan ribuan masyarakat penerima zakat.

Berita: DoniRd.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kepala desa Tebing Linggahara baru bersama Perangkat desa terima kunjungan Tim BPS kabupaten Labuhanbatu.

11 Juni 2024 - 14:39 WIB

Apdesi Kabupaten Pringsewu Silahturahmi dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu

29 Maret 2024 - 22:27 WIB

Peringati Nuzul Qur’an 1445 H, Pemkab Labuhanbatu berikan bantuan.

27 Maret 2024 - 11:05 WIB

Plt Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Asisten I Setdakab sambut Tim Evaluasi TP. PKK Provinsi Sumatera Utara.

26 Maret 2024 - 07:56 WIB

Senior IKA HIPMALA Jogja Mendukung Jevi Hardi Sofyan, SH, MH, dalam Pilkada Kabupaten Pringsewu

25 Maret 2024 - 02:53 WIB

Kadis Pertanian Kabupaten Labuhanbatu, buat inovasi menanam kelapa genjah untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

20 Maret 2024 - 23:13 WIB

Trending di Pemerintahan

Sorry. No data so far.