Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 22 Jun 2022 05:17 WIB

Polda Sulteng Gelar Dzikir dan Doa Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke-76


					Polda Sulteng Gelar Dzikir dan Doa Bersama Sambut Hari Bhayangkara ke-76 Perbesar

Cakra86.id | Palu – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022. Salah satunya adalah kegiatan zikir dan doa bersama di Masjid Ar Rahman Polda Sulteng, Rabu (22/6/22).

Zikir dan doa bersama dengan mengangkat tema “Pemuliaan nilai-nilai luhur tribrata dalam rangka tradisi peringatan hari Bhayangkara ke-76.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Adhiatma, S.I.K., M.H., serta pejabat utama dan anggota Polda Sulteng yang beragama Islam.

Zikir dan doa bersama dipimpin oleh Ustazd Maulana, S.H., M.H. dan Ustadz Syamsuddin, S.Ag., di awali dengan membacakan tahlilan, yasinan dan asmaul husna.

Dalam hajatnya dibacakan oleh Ustadz Syamsuddin, S.Ag bahwa rahmat Allah diturunkan kepada orang-orang yang berbuat kebaikan dan kemudian, dirinya mengajak jamaah masjid seraya berdoa semoga Allah menguatkan iman Islam dan amal kita.

Semoga Allah memberi petunjuk kepada para simpatisan agar segera kembali ke jalan yang lurus sesuai dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga Poso khususnya dan Sulteng aman damai dan sejahtera.

“Semoga hajat kita dikabulkan oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala dan semoga Polda Sulteng dalam melaksanakan tugas-tugas yang emban dapat terlaksana dengan baik dan semoga mendapat pertolongan dari Allah SWT,” kata Ustad Syamsuddin.

Kapolda Sulteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K. mengatakan bahwa dilaksanakan doa dan zikir ini merupakan wujud rasa syukur terhadap Allah, atas bhakti anggota Polri terhadap masyarakat yang kini telah memasuki usia ke 76 Tahun.

Didik berharap, dengan doa itu juga dapat diberikan petunjuk dari Allah dan berdoa semoga diberikan keselamatan dan semoga anggota Polri juga di berikan kekuatan serta di jauhkan dari berbagai ancaman marabahaya.

“Kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dilakukan usai upacara pemulian nilai-nilai luhur yang didalamnya ada pencucian pataka Polda Sulteng,” tutup Didik.

 

(FRN/Hms)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.