Menu

Mode Gelap

Headline · 27 Feb 2022 07:03 WIB

Polres Pringsewu Melaksanakan Razia Gabungan Bersama Satpol PP Dishub dan BPBD di Wilayah Hukumnya


					Polres Pringsewu Melaksanakan Razia Gabungan Bersama Satpol PP Dishub dan BPBD di Wilayah Hukumnya Perbesar

Cakra86.ID ,Pringsewu– Polres Pringsewu pada Sabtu (26/2)22) malam sekira jam 21.30 Wib, menggelar razia gabungan bersama aparat Satpol-PP, Dinas Perhubungan dan BPBD.

Razia digelar dalam rangka menekan tindak kriminalitas, kejahatan Jalanan, penyakit masyarakat dan penyebaran Covid-19 dan dipimpin Kabag Ops Polres Pringsewu Kompol Martono, SH. MH

Kompol Martono menjelaskan, razia gabungan dilakukan disejumlah lokasi dengan target sasaran yang juga berbeda.

Pertama razia digelar di jalan veteran Depan Mapolres Pringsewu dengan sasaran masyarakat pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun mobil, yang dicurigai sebagai pelaku kriminalitas atau membawa barang berbahaya baik Sajam, senpi atau barang hasil kejahatan.

Kedua razia digelar di sejumlah rumah kos dengan target sasaran penyakit masyarakat, seperti perzinahan, perjudian, minuman keras dan narkoba.

Ketiga razia digelar disejumlah tempat hiburan dan cafe dengan sasaran, pelanggaran protokol kesehatan yang berpotensi Terjadinya penyebaran Covid-19.

“bahwa razia ini digelar untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat baik dari aksi kriminalitas maupun wabah Covid-19,” ujarnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M.Ik

Lanjutnya, razia yang dilaksanakan mulai jam sembilan hingga dua belas malam tersebut aparat gabungan tidak menemukan orang yang dicurigai sebagai pelaku kejahatan dan juga barang berbahaya.

Namun demikian, Martono mengaku masih menemukan banyak warga yang terjaring melanggar protokol kesehatan terutama abai memakai masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Bagi pelanggar prokes, petugas memberikan teguran dan tindakan polisional Berupa push up dan menyanyikan lagu nasional, dan membagikan masker,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Martono menghimbau kepada masyarakat agar dapat bersama – sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan damai di kabupaten Pringsewu.(*Pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.