Menu

Mode Gelap

Sekitar Kita · 15 Jan 2022 21:26 WIB

Program rutin tahunan IKatan mahasiswa Flores (IMF)


					Program rutin tahunan IKatan mahasiswa Flores (IMF) Perbesar

Cakra86.id, Maumere – Dalam rangka memberikan motivasi untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Ikatan mahasiswa Flores ( IMF ) Kefamenanu , yang merupakan mahasiswa dari universitas negeri Timor melakukan sosialisasi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan pengenalan kampus serta memberikan motivasi di SMASK Alvarez Paga yang bertempat di kecamatan paga , kabupaten SIKKA , Maumere.

Gultom Reko , sebagai ketua panitia pelaksana dalam penyampaiannya bahwa kegiatan ini salah satu upaya dari mahasiswa/i berasal dari UNIMOR yang merupakan juga Alumni dari SMASK Alvarez Paga dengn tujuan untuk memberikan motivasi kepada pelajar khususnya Ade Ade kami kelas XII yang selangka lgi untuk bisa melanjutkan pendidikan ke pendidikan tinggi.

Markus Moa mite dalam penyampaiannya juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut menjadi salah satu program rutin tahunan IKatan mahasiswa Flores Kefamenanu pada saat liburan panjang di berbagai daerah masing masing . Materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut, seputar gambaran universitas negeri Timor, tips dan kiat untuk bisa berkuliah dengan mendapatkan beasiswa KIP kuliah dan Memberikan motivasi ,” Ujarnya

Pada kesempatan yang sama Adrian rada sebagai senior dari alumni SMK Alvarez Paga juga dalam penyampaiannya Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan terkait dengan program beasiswa di Kampus universitas negeri Timor,” katanya, dini hari .

Dengan adanya sosialisasi ini, saudara indra berharap, pelajar di SMASK Alvarez Paga bisa melanjutkan pendidikan ke pendidikan tinggi dan bisa mendapatkan beasiswa sehingga bisa tercapai cita-ctanya.

“Kami membagikan pengalaman untuk mendapatkan beasiswa, dengan tujuan lulusan SMASK Alvarez Paga tidak terlalu bingung untuk mendapatkan beasiswa dan mendorong agar melanjutkan kuliah,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kepala sekolah SMASK Alvarez Paga menilai, kegiatan ini sangat baik dan tentunya mendukung adanya sosialisasi terkait dengan program beasiswa di Kampus universitas negeri Timor.

“Kegiatan ini hanya berlangsung satu hari dan diikuti oleh peserta didik SMASK Alvarez Paga . Dengan adanya kegiatan ini, lulusan SMASK Alvarez Paga diharapkan bisa melanjutkan pendidikan ke kampus dengan mendapatkan beasiswa.
Saat ini pendaftaran beasiswa bisa dilakukan secara online, sehingga pendaftaran akan lebih mudah,” imbuhnya. (*/satibi)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Babinsa Pekon Madaraya Koramil 05 Pagelaran Monitoring Kegiatan Fogging oleh Dinas Kesehatan

7 Maret 2024 - 05:55 WIB

Wartawan di Lapangan Wajib Profesional

25 Februari 2024 - 01:04 WIB

LBH DPP Pujakusuma Sumut Akan Laporkan AF Dugaan Pencemaran Nama Baik

20 Februari 2024 - 02:21 WIB

Warga Pringsewu Barat Hilang Sejak 2017, Ini Ciri-cirinya

7 Februari 2024 - 09:29 WIB

DPD TOPAN RI Pringsewu Terima Kunjungan Kesbangpol

7 Februari 2024 - 09:24 WIB

Pegawai PUDAM Tirta Bina ikuti Sosialisasi Peraturan Kepegawaian & Penandatangan Pakta Integritas

10 Januari 2024 - 08:56 WIB

Trending di Sekitar Kita

Sorry. No data so far.