Menu

Mode Gelap

Korupsi · 5 Feb 2024 10:29 WIB

Proyek Bronjong BKP TA 2023 Rp 1,2 M Dinas PUPR Labuhanbatu Diduga Mangkrak.


					Proyek Bronjong BKP TA 2023 Rp 1,2 M Dinas PUPR Labuhanbatu Diduga Mangkrak. Perbesar

Keterangan : Gambar fhoto pekerjaan proyek Bronjong di Sungai Maelil II Desa Bandar Kumbul sumber anggaran BKP TA 2023 pagu anggaran mencapai Rp 1,2 M tampa plank nama proyek.

Labuhanbatu. Cakra86.id – Diduga mangkrak pekerjaan proyek bronjong penahan longsor di Sungai Maelil Jahe II Desa Bandar Selamat Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu provinsi Sumatera Utara tahun amggaran 2023 dengan sumber anggaran Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) nilai.pagu sebesar Rp 1,2 milyar

Hasil chek and richek beberapa wartawan dilokasi pekerjaan proyek bronjong di Sungai Maelil II Desa Bandar Kumbul , terlihat kondisi proyek bronjong hanya bermodalkan Kawat dan Batu Padas tampa memakai semen cor coran sebagai pelekat diantara susunan batu padas yang telah diikat dengan kawat dengan besar pasang batu padas ukuran 1 x 2 meter persegi.

“Sudah lama pekerjaannya itu pak, tapi tidak selesai selesai juga dikerjakan. Ada 7 bulan, kalau tidak.silap sejak september 2023 sampai ganti tahun 2024 ini, tidak selesai juga entah apa lagi masalahnya kamipun kurang mengetahuinya pak”, ujar warga setempat kepada wartawan dilokasi proyek Bronjong penahan longsor di Sungai Maelil Jahe II Desa Bandar Kumbul, Sabtu (03/02/2024) kemaren

Menurut warga disekitar Sungai Maelil Jahe II Desa Bandar Kumbul, selama itu pekerjaan pemborong itu, hanya bermodalkan Kawat dan Batu Padas dan tidak pernah warga melihat anggota pekerjanya mengaduk semen.

Mirisnya, tidak terlihat sama sekali adanya papan nama proyek (Plank red), sehingga tidak diketahui perusahaan siapa sebagai pelaksanaan pekerjaan pada paket proyek bronjong tersebut.

Ironisnya, Plt Kepala dinas Pekerjaaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Labuhanbatu HE Hutajulu ST tidak dapat dikonfimasi di kantornya.

Menurutnya, petugas Sat Pol Pamong Praja yang bertugas menjaga dikantor Dinas PUPR Labuhanbatu jalan WR Supratman, bahwa Plt Kadis PUPR sudah masuk kerja dikantor Dinas PUPR sejak pasca terjadi kasus OTT oleh KPK kemaren. Namun, Plt Kadis PUPR HE Hutajulu belum bisa dikonfirmasi, Senin (05/02/2024).

Disisi lain, Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) Dinas PUPR Labuhanbatu yaitu Sawal, terkait Diduga Mangkraknya pekerjaan proyek Bronjong di Sungai Maelil Jahe II Bandar Kumbul TA 2023 tersebut, Sawal selaku PPK tidak dapat dikonfirmasi.

Sebab, menurut keterangan yang dihimpun wartawan di Dinas PUPR, bahwa PPK Sawal sudah jarang masuk kantor Dinas PUPR Labuhanbatu.

“Pak Sawal sudah jarang terlihat masuk kantor , pasca OTT kemaren. Begitu juga dengan yang lainnya. tidak tau lah kemana mereka”, pungkas para ASN enggan namanya disebut kan dan seraya berbisik kepada wartawan,.bahwa para pejabat yang terkait proyek di Labuhanbatu masih pada takut menampakkan dirinya.

Berita : Mora Tanjung.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Diminta Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Periksa Kades Pematang Seleng Terkait Penggunaan Belanja DD 2022 Dan 2023.

15 Juni 2024 - 07:08 WIB

Pembangunan Pamsimas Rp 400 Juta Dikelurahan Perdamean Ransel Mubajir Diminta Diperiksa APH.

7 Februari 2024 - 05:03 WIB

Kepala Bapenda Labuhanbatu Belum Optimal Melaksanakan Omzet Pendapatan Pajak Daerah.

6 Februari 2024 - 05:19 WIB

Pidmil Kejati Sumut Limpahkan Perkara Koneksitas Korupsi Rp. 50 M ke PN Tipikor Medan

24 Januari 2024 - 05:35 WIB

Aduh..Plt Kadiskes dan Anggota DPRD Labuhanbatu Diduga Terjaring OTT KPK.

11 Januari 2024 - 06:48 WIB

APH Dan Inspektorat Labuhanbatu Terkesan Tutup Mata Terkait Anggaran Jamaah Haji TA 2021 Realisasi Rp 817 Juta Diduga Fiktip.

13 Desember 2023 - 14:58 WIB

Trending di Korupsi

Sorry. No data so far.