Menu

Mode Gelap

Headline · 25 Mar 2024 23:29 WIB

PT. Langit Indo Niaga Be.Mat Pringsewu Terindikasi Beroperasi Tanpa Izin Resmi


					PT. Langit Indo Niaga Be.Mat Pringsewu Terindikasi Beroperasi Tanpa Izin Resmi Perbesar

Pringsewu, cakra86. Id – Pihak perusahaan penanaman modal alias investasi yang disebut-sebut meresahkan warga lantaran adanya aktivitas perkumpulan sekelompok orang yang belum diketahui maksud dan tujuannya berhasil dikonfirmasi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, perusahaan tersebut bernama PT. Langit Indo Niaga, yang dikenal dengan nama Be.Mat, ternyata bergerak dibidang penjualan Aplikasi sistem member get member.

Kekinian, perusahaan tersebut masih terus berjalan. Kendatipun diduga kuat belum mengantongi izin lengkap, namun anehnya, minat masyarakat untuk bergabung bersama perusahaan tersebut semakin banyak. Itu terlihat dari jumlah anggota mereka yang kian bertambah.

Menurut pemilik Be.Mat bernama Suhadi, perusahaan ini hanya menjual aplikasi. Dimana member hanya perlu mengunduh aplikasi.

” Dengan biaya pendaftaran sebesar 100 ribu rupiah untuk kemudian mendapatkan poin keuntungan dari perusahaan, “sebut Suhadi, Senin (25/3/24).

Berdasarkan penelusuran awak media didapati sejumlah bukti tranfer nasabah kepada pihak perusahaan menggunakan rekening pribadi. Dimana semua nasabah mentransfer uang mereka tidak melalui rekening perusahaan.

Suhadi berdalih bahwa hal itu dilakukan untuk mempermudah pendataan nasabah. Be.Mat, yang telah beroperasi selama 8 bulan. Suhadi mengaku bahwa perusahaan tersebut telah memiliki puluhan ribu member, dan menawarkan keuntungan yang bervariasi tergantung pada besar modal yang ditanamkan nasabah.

Pernyataan mengarah disampaikan oleh Ahmad, salah satu tim Be.Mat di perusahaan tersebut. Menurut dia, izin perusahaan tersebut masih dalam proses pembuatan.

” Izin perusahaan masih dalam proses pembuatan, meskipun SIUP Be.Mat telah terdaftar di LPSE, “Kata Ahmad.

Dari pengamatan, nampak yang disebut-sebut sebagai kantor PT. Langit Indo Niaga tersebut hanyalah sebuah rumah bertingkat yang sedang dibangun. Mirisnya lagi, belum terpampang papan nama perusahaan, sehingga masyarakat tidak mengetahui di lokasi itu merupakan sebuah perkantoran perusahaan PT. Langit Indo Niaga atau Be.Mat.

Atas dugaan belum mengantongi izin operasional resmi, kemudian praktik-praktik terindikasi akan menimbulkan kerugian masyarakat, tim awak media mendesak aparat penegak hukum, khususnya Polres Pringsewu, untuk melakukan audit terhadap operasional PT. Langit Indo Niaga Be.Mat demi melindungi hak-hak masyarakat dan member Be.Mat.

“Investigasi ini menjadi panggilan bagi penegak hukum untuk memastikan bahwa semua entitas bisnis beroperasi dengan transparan dan sesuai dengan peraturan yang berlaku, ” Ujar Bambang Hartono perwakilan tim media. (*/pakpahan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Reskrim Polrestabes Medan Bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Tidak Pro Aktif/Profesional Dalam Menangani Terjadi Korban Fitnah

13 Juli 2024 - 20:49 WIB

LMP Pringsewu Soroti Tindak-tanduk Oknum Mengaku Wartawan

13 Juli 2024 - 12:08 WIB

Pringsewu Berperan Aktif dalam Lampung Begawi 2024 dengan Tampilan Stand Kerajinan dan UMKM Unggulan

13 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kabupaten Pringsewu Meraih Penghargaan Kategori Inovatif dalam APKASI Otonomi Expo 2024

13 Juli 2024 - 11:50 WIB

Pekon Adiluwih Adakan Pelatihan PMT Balita

12 Juli 2024 - 14:24 WIB

Pj.Bupati Pringsewu Hadiri Rakernas APKASI XVI

10 Juli 2024 - 13:05 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.