Menu

Mode Gelap

Headline · 2 Mar 2022 08:53 WIB

Puluhan Mahasiswa Dari HMI Geruduk Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu.


					Puluhan Mahasiswa Dari HMI Geruduk Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu. Perbesar

Cakra86.id, Labuhanbatu – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara datang dan ‘menggruduk’ Kantor Bupati Labuhanbatu,Rabu (2/3/2022) sekitar pukul 10.00 Wib.

Kedatangan mereka meminta agar Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga SKM MM, menjamin serta memberikan perlindungan kesehatan masyarakat Labuhanbatu.

Kemudian mereka juga meminta untuk memberikan dana pendidikan bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi. Selain itu, bupati diminta untuk serius dalam menata kota yang bersih dari polusi dari sampah serta memperbaiki Lampu Penerangan jalan Umum (LPJU).

Yang terakhir untuk konsisten meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara merata serta menggalakkan kegiatan ekonomi informal,”Kata Yasir selaku Kordinasi aksi.

“Kami mau ditemui pak Bupati, keluar pak Bupati Jangan hanya melantik ketua saja tau mu, sudah banyak sekali ketua ketua di Kabupaten Labuhanbatu ini, yang main bola. Apa yang sudah kau Bolo,temui kami pak bupati,”Kata Yasir menggunakan pengeras suara.

Mahasiswa diterima setelah adanya perwakilan dari pemkab Labuhanbatu yang ditemui Wakil Bupati Labuhanbatu Ely Rosa Siregar diruang rapat bupati.

Pantauan Wartawan di Lokasi aksi mahasiswa yang menggunakan karton bertuliskan diantaranya “Banyak Bongak Bupati Ika jang, katanya dibolo entah apa yang dibolonya???.

Selain itu, mahasiswa ingin membakar ban bekas.Namun Polisi dan Satpol PP mengamankan ban bekas tersebut dengan menyemprotkan Racun Api. Setelah pertemuan yang diterima oleh Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, selanjutnya, para Mahasiswa yang tergabung didalam HMI Cabang Labuhanbatu, membubarkan diri dengan tertib dan aman disertai pengawalan ketat dari Polres Labuhanbatu.

(Moratua Tanjung)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Jajaran Pengurus DPC-KWRI Kabupaten Pringsewu Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H 2024

16 Juni 2024 - 02:34 WIB

Sukses, BLT-DD Pekon Sidodadi disalurkan Sesuai Jumlah KPM

15 Juni 2024 - 07:15 WIB

Sukses, Dana Desa Tahap Satu Sidodadi Bagun Jalan Lapen dan Gorong-gorong

14 Juni 2024 - 10:39 WIB

Pemerintahan Pekon Neglasari Laksanakan PMT Anak Sunting Dan Ibu Hamil

13 Juni 2024 - 12:04 WIB

Pembangunan Tembok Penahan Tanah Dusun 1 Jalan Cendrawasi Pekon Wonosari Dilaksanakan

13 Juni 2024 - 12:01 WIB

Sukses Pekon Ambarawa Salurkan Beras Bantuan ke 379 KPM

13 Juni 2024 - 11:59 WIB

Trending di Headline

Sorry. No data so far.