Menu

Mode Gelap

Peristiwa · 10 Agu 2022 03:19 WIB

Selenggarakan BIAN, Camat Cisoka Dan Ketua TP PKK Keliling Posyandu Monitoring imunisasi Anak


					Selenggarakan BIAN, Camat Cisoka Dan Ketua TP PKK Keliling Posyandu Monitoring imunisasi Anak Perbesar

Cakra86.id | Tangerang – Sejak tanggal 1 Agustus 2022, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang dilaksanakan di posyandu-posyandu maupun dengan penyisiran terhadap anak yang berusia 12 bulan sampai dwngan 59 bulan.

Camat Cisoka, Encep Sahayat, S.Pd., M.Pd., Kp. bersama dengan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cisoka, Ny.Riswi Encep berkeliling ke posyandu-posyandu yang ada di desa-desa di Kecamatan Cisoka.

Pada hari Selasa (9/8/2022) Camat Cisoka dan Ketua TP PKK memonitor pelaksanaan BIAN dan pemberian vitamin A di posyandu Mawar Desa Selapajang disambut Kepala Desa Selapajang, Nurfakih dan Ketua TP PKK Desa Selapajang, Ny.Rosidah dan kader-kader PKK Desa Selapajang.
Setelah Desa Selapajang, monitoring dilanjutkan ke Posyandu Gurame di Desa Caringin dan disambut Kepala Desa Caringin, Agus Padri Komarudin dan Ketua TP PKK Desa Caringin, Ny.Mutmainah serta kader PKK Desa Caringin.
Selanjutnya monitoring di Posyandu Camar Desa Cisoka dan disambut oleh kader-kader PKK Desa Cisoka.
Setelah dari Desa Cisoka, monitoring dilanjutkan ke Posyandu Bougenville Desa Jeungjing dan disambut Ketua TP PKK dan kader PKK Desa Jeungjing.

Camat Cisoka mengatakan bahwa BIAN merupakan upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi kegiatan imunisasi tambahan berupa pemberian 1 (satu) dosis imunisasi campak-rubella dan kegiatan imunisasi kejar bagi yang belum menerima dosis imunisasi sesuai usia dengan prmberian 1 (satu) atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan, seperti imunisasi difteri, polio, pertusis dan tetanus.

” Adanya pandemi covid-19 mengakibatkan pelaksanaan imunisasi rutin tidak dapat berjalan optimal, baik imunisasi dasar maupun imunisasi lanjutan. Hal tersebut menyebabkan jumlah anak yang tidak mendapatkan imunisasi rutin lengkap sesuai usia semakin bertambah banysk,” ujar Encep.

Lebih lanjut Camat Cisoka mengemukakan bahwa upaya penting dalam mencapai eliminasi campak-rubella, selain penguatan imunisasi rutin, juga dilakukan dengan pemberian imunisasi tambahan campak-rubella yang sifatnya masal bagi sasaran prioritas. Begitu juga dengan imunisasi yang lainnya.

Masih menurut Camat Cisoka bahwa dibutuhkan suatu upaya kolaboratif terintegrasi yang dapat mengharmoniskan kegiatan imunisasi guna menutup kesenjangan imunitas di masyarakat yaitu melalui Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Alhamdulillah masyarakat Kecamatan Cisoka antusias membawa anak-anaknya yang berusia 12 bulan sampai dengan 59 bulan untuk imunisasi. Terimskasih kami sampaikan kepada Ibu Kepala Puskesmas dan tenaga medis Puskesmas Cisoka, terimakasih kepada Bapak dan Ibu Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa serta seluruh kader PKK, para tokoh agama , tokoh masyarakat tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung penyelenggaraan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Kecamatan Cisoka”, pungkas Encep.

(Hbi)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Umum PW-FRN Berharap Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Se-Jawa Timur Memperkuat Hubungan Polisi dan Masyarakat

8 Juni 2024 - 03:57 WIB

Ketum FRN, Agus Flores : 2 Kapolres di Jawa Timur dan Bos Magelang Diduga Miliki Rekening Gendut di Laporkan ke Kapolri

6 Juni 2024 - 10:38 WIB

Ketua PW FRN DPW Banten Minta Bupati Tangerang Awasi Pegawainya Agar Tak Memakai Narkoba

5 Juni 2024 - 16:50 WIB

Kapolri Buka Rakernis Baharkam Polri Tahun 2024 di Makassar

5 Juni 2024 - 09:08 WIB

Hindari PPDB Curang, Ketua FRN DPW Banten Habibi Minta Wartawan Perketat Pengawasan Sekolah Tingkat SD Hingga SLTA

4 Juni 2024 - 16:52 WIB

Ketum PW-FRN Agus Flores: Apresiasi Terhadap Komitmen Polda Sulteng dalam Menyikapi Kasus PT. GPS

4 Juni 2024 - 05:12 WIB

Trending di Peristiwa

Sorry. No data so far.